Jauh dari Kesan Angker, Desain Unik Loteng Rumah Ini Malah Bikin Betah!

Reporter : Mila
Sabtu, 25 April 2020 08:57
Jauh dari Kesan Angker, Desain Unik Loteng Rumah Ini Malah Bikin Betah!
Ga bakal lagi deh loteng kamu serem~

Loteng rumah adalah sebuah ruangan paling atas yang identik dengan langit-langit berbentuk segitiga. Ruangan yang berukuran lebih sempit dari ruangan lainnya ini umumnya dijadikan gudang atau bahkan dibiarkan terbengkalai. Ga heran ya kalau loteng identik sama hal-hal seram dan angker. Hiiii!

Daripada dibiarkan jadi tempat kembang biak tikus dan sarang laba-laba, ada baiknya untuk mengubah ruangan ini jadi berbagai ruangan fungsional dan ekstetik biar rumah lebih hidup.

1 dari 4 halaman

Walk In Closet

Dekorasi Loteng © Diadona

Pernah ga sih kamu membayangkan punya sebuah walk in closet yang bisa menyimpan semua koleksi item fashionmu seperti para selebriti? Semua itu bukan angan-angan lagi. 

Siapa sangka loteng gelap dan kumuh bisa kamu sulap jadi walk in closet yang estetik. Jangan lupa ya tambahkan furnitur seperti kursi, kaca rias, dan karpet biar walk in closet idamanmu makin apik!

 

2 dari 4 halaman

Ruang Bermain Anak

Dekorasi Loteng © Diadona

Punya anak kadang mengharuskan kita sebagai orang tua menyediakan ruangan untuk dirinya bermain. Biasanya orang tua bakal menggabungkan kamar tidur dengan tempat bermainnya. Tapi, kamar tidur aja ga cukup luas. Jadi, solusinya dimana lagi kalau bukan loteng.

Yap, loteng bisa banget diubah jadi surga bermain si kecil. Tambahkan aksen warna yang mencolok serta furnitur unik, maka loteng yang suram bisa jadi menyenangkan.

3 dari 4 halaman

Bioskop Mini

Dekorasi Loteng © Diadona

Untuk kamu si pecinta film yang rajin ke bioskop, pasti tersiksa banget karena penyebaran Covid-19 mengharuskan setiap orang untuk stay di rumah aja. Tapi jangan sedih lagi ya. Loteng kumuh bisa kamu sulap jadi bioskop mini yang cozy.

Jangan lupa tambahkan televisi dengan layar besar serta home theaternya, dan juga couch yang empuk. Dijamin ga kalah seru daripada nonton di bioskop!

4 dari 4 halaman

Kamar Tidur

Dekorasi Loteng © Diadona

Kalau kamu bingung lotengmu harus dijadikan apa, buat aja yang paling umum yaitu kamar tidur. Jendela besar pada loteng bakal bikin ruangan kamar mendapatkan cahaya matahari yang cukup. Jadi, kalau siang hari lebih hemat listrik deh!

Gimana, udah ngecek loteng rumahmu yang terbengkalai belum? Cepat ubah jadi ruangan yang berguna ya~

 

Beri Komentar