DIY Cara Membuat Tatakan Gelas dari Baju Bekas, Gampang Banget!

Reporter : Riza Umami
Rabu, 27 Mei 2020 17:17
DIY Cara Membuat Tatakan Gelas dari Baju Bekas, Gampang Banget!
Bikin tatakan gelas cantik cuma dengan baju bekas.

Zaman sudah modern, tatakan gelas pun yang biasanya terbuat dari bahan kaca atau tembikar, kini sudah menggunakan berbagai bahan lainnya. Salah satu bahan yang digunakan untuk membuat tatakan gelas dan cangkir ini yaitu kain atau bisa juga dari rotan.

Ada pula yang terbuat dari kayu dan berbagai bahan lainnya. Bentuknya pun juga mengalami perubahan, yang biasanya ada sedikit cekungan, kini jadi datar dengan bentuk bulat atau ada pula bentuk lainnya seperti persegi, segitiga dan lain sebagainya.

1 dari 2 halaman

Nah, kalau kamu ingin memiliki tatakan gelas atau cangkir sendiri di rumah, tak perlu beli kok. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan menggunakan baju bekas yang sudah tidak terpakai agar bisa disulap menjadi tatakan gelas yang cantik. Berikut ini cara membuat tatakan gelas dari baju bekas. 

Bahan-bahan:
- Kain putih
- Kain warna pink
- Kain hitam
- Benang warna putih
- Jarum

2 dari 2 halaman

Cara membuat tatakan gelas dari baju bekas:
- Potong kain memanjang
- Satukan salah satu ujungnya dengan dijahit tangan
- Kepang 3 macam kain beda warna yang sudah dipotong tersebut dan buat beberapa kepangan
- Kemudian sambungkan masing-masing kepangan
- Susun melingkar dan bila sudah jahit agar tersambung dengan kuat

Kalau masih bingung dan mengalami kesulitan saat proses pembuatan tatakan gelas menggunakan baju bekas, tonton video berikut ini.

Hanya dengan menggunakan baju bekas, kamu sudah bisa membuat tatakan gelas atau mangkuk yang cantik seperti ini. Mudah, bukan?

Beri Komentar