Dijamin Anti Maling, Begini Inspirasi Desain Mewah Pagar Rumah ala Selebriti

Reporter : Mila
Senin, 27 April 2020 08:57
Dijamin Anti Maling, Begini Inspirasi Desain Mewah Pagar Rumah ala Selebriti
Penting untuk pasang pagar di rumah kamu!

Belakangan ini marak sekali kasus pencurian dan perampokan yang menargetkan rumah-rumah di sekitar kita. Untuk mencegah hal itu terjadi, maka penting untuk menggunakan pagar sebagai pembatas dan tameng rumah. 

Nggak semata-mata untuk keamanan rumah saja, pagar juga bisa lho menambah nilai estetika rumah. Oleh karena itu, desain pagar yang akan dipasang ga boleh sembaranganan.

Terinspirasi dari rumah artis dan selebriti, kamu bisa memasang pagar rumah mewah yang berukuran besar. Material yang digunakan pun biasanya dari  besi atau dinding beton biar semakin anti maling. Penasaran? Langsung cek aja desain-desain di bawah!

1 dari 6 halaman

Desain Mediterania

Desain Pagar Mewah © Diadona

Gaya ala Mediterania bisa kamu angkat untuk membangun pagar rumahmu.  Pada bagian jeruji pagar dibuat dari tiang-tiang besi dan sampingnya menggunakan pilar yang dilapisi dengan jenis batu alam berwarna putih gading. Jangan lupa ya, tambahkan lampu di atasnya untuk mendapat kesan mewah.

2 dari 6 halaman

Desain Kontemporer

Desain Pagar Mewah © Diadona

Gaya kontemporer seperti namanya tergantung pada perkembangan jaman. Contohnya yang sekarang lagi up to date adalah menggunakan papan besi. Kamu bisa menambahkan detail abstrak, anak panah, dan lampu dinding untuk mempermegah kesan rumahmu.

3 dari 6 halaman

Desain Pagar Tinggi

Desain Pagar Mewah © Diadona

Seperti yang dikatakan di atas, saat ini rawan kejadian maling. Oleh karena itu, kamu perlu pengamanan ekstra seperti desain pagar tinggi yang terbuat dari besi dan beton ini. Tentu saja desainnya yang tinggi sengaja biar maling dan rampok mikir-mikir dulu untuk masuk.

Untuk estetika, kamu bisa menambahkan detail ukiran cantik pada jeruji dan atas pagar. Untuk keamanan, jangan lupa juga pasang cctv pada samping temboknya, ya!

4 dari 6 halaman

Dekorasi Kepala Singa

Desain Pagar Mewah © Diadona

Mungkin tanpa kamu sadari, kamu sering melihat dekorasi kepala singa pada aksen rumah seperti pagar. Dekorasi kepala singa menggambarkan kekuatan dan kekuasaan. Cocok banget untuk menambah kesan 'powerful' dan mewah pada rumahmu.

Biar ga terkesan alay atau berlebihan, pasang cukup dua kepala singa aja ya disamping sisi kanan dan kiri pagar.

5 dari 6 halaman

Desain Gapura

Desain Pagar Mewah © Diadona

Konsep gapura juga bisa nih kamu aplikasikan pada pagar rumahmu. Material gapura pada pagar rumah bisa dibuat dari beton dan kayu dengan konsep yang modern tapi tetap dengan sentuhan minimalis. Untuk menghidupkan suasana, jangan lupa pasang lampu kuning di setiap sisinya.

6 dari 6 halaman

Desain Minimalis

Desain Pagar Mewah © Diadona

Rumah dengan desain konsep minimalis, sekarang jadi primadona. Untuk mendapatkan kesan minimalis, cukup pasang pagar dengan material dari papan besi pipih. Papan ini bisa kamu susun secara horizontal dan vertikal. Selain itu, pilihlah warna yang netral seperti warna hitam dan abu-abu tua.

Nah itu desain pagar mewah yang bikin pemiliknya serasa tinggal di rumah artis atau selebriti. Desain mana yang paling melekat di hatimu?

Beri Komentar