Dekorasi Kamar Bareng Anak yuk, Bisa Meningkatkan Kreativitasnya lho!

Reporter : Riza Umami
Jumat, 24 April 2020 17:17
Dekorasi Kamar Bareng Anak yuk, Bisa Meningkatkan Kreativitasnya lho!
Daripada bosen di rumah nggak ngapa-ngapain, dekor kamar anak aja yuk!

Anak pasti mulai bosan ya di rumah terus sejak diberlakukannya social distancing dan himbauan untuk tetap tinggal di rumah guna mencegah penyebaran virus Corona makin menjadi-jadi. Salah satu hal seru yang bisa kamu lakukan untuk mengusir kebosanan ini adalah mendekorasi ulang kamarnya bersama-sama.

Tentu anak akan senang sekali menata dan menghias ulang kamarnya dan hal ini juga bisa meningkatkan kreativitas anak. Gimana? Tertarik untuk mencobanya? Dilansir dari laman elledecor.com (18/01), berikut ini beberapa ide dekorasi kamar yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk mendekorasi kamar buah hatimu tercinta.

1 dari 5 halaman

1. Kamar Bertema Peta

Ilustrasi Dekorasi Kamar Anak © Diadona

Ide yang pertama yaitu kamu bisa menghiasi dinding kamar anak menggunakan peta berukuran lebar. Kamu bisa menggunakan peta Indonesia atau bahkan peta dunia. Selain jadi makin berwarna, anak juga bisa sekalian belajar membaca peta lho. Menarik sekali, bukan?

2 dari 5 halaman

2. Kamar Tidur Bertema Bola

Ilustrasi Dekorasi Kamar Anak © Diadona

Wah, kalau kamar yang satu ini pasti cocok banget buat anak laki-laki apalagi kalau dia suka main bola. Perpaduan warna hitam dan putih yang simple pun membuat kamar terkesan lebih menarik. Jangan lupa kasih hiasan bola sekalian bisa dipakai anak bermain.

3 dari 5 halaman

3. Dekorasi Angsa yang Cantik

Ilustrasi Dekorasi Kamar Anak © Diadona

Untuk kamar anak perempuan pun bisa dibuat manis seperti ini. Gunakan perpaduan antara putih dan warna pastel seperti ini yang bisa memberikan kesan kalem terhadap kamar tersebut. Kamu pun bisa menghiasinya dengan boneka angsa dan boneka lainnya di tempat tidur.

4 dari 5 halaman

4. Kamar Anak Bertema Biru

Ilustrasi Dekorasi Kamar Anak © Diadona

Kalau anak kamu suka warna biru, kamu bisa menggunakan ide dekorasi ini. Padukan warna biru hitam dan putih untuk membuat kamar anak tampak menawan dan minimalis. Hiasi dengan beberapa mainan seperti kuda-kudaan dan boneka agar anak makin betah di kamar.

5 dari 5 halaman

5. Kamar Dipenuhi dengan Mainan

Ilustrasi Dekorasi Kamar Anak © Diadona

Anak kamu punya banyak mainan? Dekorasi ini pasti cocok sekali. Daripada disimpan saja di kotak mainan, kamu juga bisa menjadikannya hiasan kamar seperti ini dengan menatanya di bagian belakang tempat tidur. Wah jadi keren dan rame ya kamarnya.

Nah itulah beberapa ide dekorasi kamar anak yang bisa kamu kerjakan bersama-sama dengan mereka. Mana nih desain yang paling kamu suka?

Beri Komentar