5 Project Super Kreatif yang Dibuat Netizen selama Karantina di Rumah

Reporter : Riza Umami
Sabtu, 16 Mei 2020 11:17
5 Project Super Kreatif yang Dibuat Netizen selama Karantina di Rumah
Ada-ada aja ya warganet ini.

Wabah Corona ini berlangsung cukup lama, bahkan di Indonesia sendiri kita sudah tinggal di rumah hampir dua bulan. Hal ini disebabkan dengan penerapannya social distancing dan lockdown untuk mengurangi penyebaran virus Corona ini makin menjadi.

Di luar negeri pun, banyak orang yang tinggal di rumah karena negaranya pun memberlakukan lockdown. Dalam waktu yang cukup lama ini, ternyata sebagian dari mereka membuat dekorasi unik dan kreatif di rumahnya. Apa saja ya kira-kira? Berikut ini 5 dekorasi kreatif yang dibuat oleh netizen.

1 dari 5 halaman

1. Menghias Jendela dengan Selotip Warna-warni

Project Kreatif saat Karantina © Diadona

Mungkin bisan juga ya melihat jendela polos di rumah setiap hari. Seorang netizen punya cara yang unik untuk menghias jendela dan pintu kaca di rumahnya ini dengan menggunakan selotip berwarna biru, kuning, merah, hijau dan warna lainnya. Hal ini pun menimbulkan pantulan warna yang cantik saat kaca kena sinar matahari.

2 dari 5 halaman

2. Membuat Kamar untuk Anjing Kesayangan

Project Kreatif saat Karantina © Diadona

Lain cerita dengan pemilik anjing yang lucu berikut ini. Di masa karantina di dalam rumahnya, dia membuat sebuah kamar mungil yang diperuntukkan untuk anjing kesayangannya. Bahkan kamar ini memiliki pintu yang seukuran dengan si anjing dan ada jendela palsu yang dibuat di sebelah pintu.

3 dari 5 halaman

3. Miniatur Apartemen yang Lucu

Project Kreatif saat Karantina © Diadona

Ada pula yang memilih untuk membuat miniatur apartemen lucu yang berwarna-warni ini. Dia membuat sebuah miniatur ruangan di mana ada laptop, tanaman, bantal, kursi dan berbagai barang mini di dalamnya. Miniatur ini bisa dijadikan hiasan dan akan memberikan kebanggaan tersendiri pula bagi pembuatnya.

4 dari 5 halaman

4. Mini Bioskop di Rumah

Seorang ayah menceritakan pengalamannya di rumah. Anak-anaknya ingin nonton film ke bioskop padahal wabah Corona masih berlangsung. Sang ayah pun membuat semacam mini bioskop di rumahnya agar anak-anaknya merasa nonton ke bioskop meski hanya di rumah. Bahkan dia membuat tiket mainan untuk anak-anaknya.

5 dari 5 halaman

5. Kemah di dalam Rumah

Project Kreatif saat Karantina © Diadona

Ada pula netizen yang mendirikan kemah di rumahnya. Dia merentangkan kain besar untuk penutupnya dan memberikan alas yang nyaman di bagian dalamnya. Wah, boleh juga ini ya, kalau pengen banget kemah, ya udah dirikan tenda di dalam rumah aja kayak gini.

Nah itulah beberapa dekorasi dan ide super kreatif yang dilakukan oleh sejumlah netizen untuk membunuh kebosanannya selama karantina di rumah. Ceritain dong apa yang kamu buat atau lakuin di rumah?

Beri Komentar