Yuk Kenali Tipe-Tipe dalam Orgasme dan Cara Mendapatkannya

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Rabu, 15 Januari 2020 08:00
Yuk Kenali Tipe-Tipe dalam Orgasme dan Cara Mendapatkannya
Dalam mencapai titik orgasme terdapat beberapa jenis yang perlu kamu ketahui.

Dalam melakukan hubungan intim, wanita akan merasakan orgasme ketika sudah sampai dititik kepuasan. Namun masih banyak wanita yang kurang memahami tentang apa itu orgasme.

jadi apa yang secara fisik terjadi dalam tubuh wanita selama orgasme?

Yang terjadi adalah: vagina, uterus, dan anus (atau bagian tubuh lainnya seperti tangan, kaki, dan perut) berkontraksi dengan cepat 3-15 kali.
Wanita juga dapat berejakulasi dengan mengeluarkan cairan dari uretra yang berisi campuran cairan keputihan dari kelenjar peri(uretra dan urin Skene). Tidak perlu khawatir, urin sangat steril dan cairan yang keluar biasanya berwarna jernih.

Tetapi tidak semua orang mengalami seks dan orgasme dengan cara yang sama, penjelasan tersebut adalah titik awal secara umum. Oleh sebab itu kamu perlu mengenali diri dan tubuh kamu sendiri, menemukan titik dalam tubuhmu sendiri adalah kuncinya.

Selain itu kamu juga perlu memahami jika orgasme tidak hanya orgasme. Karena orgasme sendiri memiliki beberapa tipe. Dilansir dari healthline (11/12), ini dia tipe-tipe orgasme yang paling sering terjadi pada wanita.

1 dari 2 halaman

Orgasme Klitoris


Orgasme ini sering terasa di permukaan tubuh, seperti perasaan geli di sepanjang kulit dan di otak kamu.

Orgasme Vagina
Orgasme ini terasa lebih dalam di tubuh dan dapat dengan mudah dirasakan oleh pasangan karena dinding vagina akan berdenyut.

Orgasme Anal
Sebelum Orgasme terjadi, kamu mungkin akan merasa ingin buang air kecil, tetapi kontraksi pasti tidak akan terasa di sekitar alat kelamin. Sebaliknya, orgasme akan terasa di luar anal.

2 dari 2 halaman

Orgasme Kombo


Orgasme ini terjadi ketika vagina (terutama G-spot) dan klitoris distimulasi pada saat yang sama, hal ini cenderung menghasilkan orgasme yang luar biasa, seperti yang banyak kita lihat dalam adegan film.

Zona Sensitif Seksual
Bagian tubuh yang kurang dikenal, seperti telinga, puting, leher, siku, dan lutut, masih dapat menyebabkan reaksi yang menyenangkan ketika dicium dan dimainkan. Untuk orang yang lebih sensitif, memainkannya terus-menerus dapat menyebabkan orgasme.

Setiap wanita spesial dan setiap wanita memiliki tubuh yang bekerja dengan caranya masing-masing. Tapi proses yang diperlukan menuju titik dalam berhubungan intim adalah komunikasi, mencoba, mencoba dan mencoba lagi hingga kamu dapat mendapatkan kebahagiaan yang sesungguhnya.