Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Bikin Kamu Lapar

Reporter : Devi Puspitasari
Jumat, 27 Desember 2019 09:56
Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Bikin Kamu Lapar
Saat diet sering merasa lapar? Biasanya, hal ini bisa membuatmu makan secara berlebihan dan bikin diet kamu jadi gagal. Nah, inilah tips buat kamu yang sedang menurunkan berat badan tanpa bikin lapar.

Ketika menurunkan berat badan, salah satu hal yang seringkali dilakukan yaitu membatasi asupan kalori. Biasanya, dengan melakukan hal ini membuat kamu menjadi cepat lapar dan juga kekurangan tenaga ketika beraktifitas. Saat merasa lapar inilah kadang membuat kita menjadi makan dengan berlebihan. Jadi bisa gagal kan dietnya?

Karena itu, bagaimana sih cara mencegah agar hal itu tidak terjadi? Melansir dari liputan6 (18/12), inilah empat cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi kalori tanpa membuatmu merasa lapar.

1 dari 4 halaman

Perhatikan Porsi Makan

Porsi makan memang memiliki andil yang cukup signifikan. Biasanya, porsi makan yang besar dapat membuatmu makan lebih banyak. Nah, bagaimana cara mengatasinya? Salah satu cara yang bisa kamu coba yakni dengan mengganti wadahmu dengan wadah yang lebih kecil. Dengan menggunakan wadah berukuran kecil, secara tidak langsung akan membuatmu mengambil porsi makan yang kecil pula.

2 dari 4 halaman

Kurangi Minuman Berkalori

Biasanya, kita hanya menghitung kalori dari makanan yang kita konsumsi saja. Faktanya, minuman juga memiliki dampak terhadap hal ini. Karena itu, sebisa mungkin hindari minuman-minuman seperti soda dan susu untuk mencegah timbulnya masalah ini. Sebagai alternatif, kamu bisa menggantinya dengan air putih yang menyehatkan.

3 dari 4 halaman

Jangan Lewatkan Makan Malam

Ilustrasi Perempuan Makan © Diadona

Biasanya, kita sering melewatkan hal yang satu ini dan berasumsi jika itu bukanlah sebuah masalah. Tapi, tunggu dulu. Melewatkan makan malam malah bisa membuat dietmu gagal, lho. Hal ini karena kamu akan cenderung makan secara berlebihan pada waktu berikutnya. Jadi, jangan lewatkan makan malammu ya.

4 dari 4 halaman

Konsumsi Makanan Berserat dan Air

Terakhir, kamu bisa mengonsumsi makanan yang kaya akan serat dan air. Kamu bisa mendapatkan keduanya dari sayur dan buah. Dengan memakan makanan yang kaya akan serat dan air dapat membuatmu merasa kenyang lebih lama.

Nah, begitulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan berat badan tanpa membuatmu merasa lapar. Selamat mencoba, ya.

Beri Komentar