Tips Diet Paling Simple, Jangan Pernah Makan Nasi featuring Kerupuk!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 13 Maret 2020 12:00
Tips Diet Paling Simple, Jangan Pernah Makan Nasi featuring Kerupuk!
Udah tau apa yang terjadi kalau makan nasi sama banyak kerupuk?

Kita udah sebagai orang Indonesia pasti udah nggak asing lagi sama yang namanya kerupuk. Ya, kerupuk adalah makanan ringin yang biasa dijadikan cemilan. Bahkan, nggak jarang juga cemilan ini dilahab bareng bersama nasi.

Kalau kata orang-orang, "Makan nasi tanpa kerupuk nggak asik!"

1 dari 3 halaman

Tapi ternyata meskipun disebut-sebut sebagai makanan ringin, kandungannya bisa setara dengan makan berat. Untuk kamu yang ingin diet, ini kabar buruk kamu. Soalnya nggak sebaiknya kamu makan kerupuk sambil nasi kalau lagi diet...

Kenapa?

Begini. Dilansir dari berbagai sumber, ternyata kandungan yang ada di dalam kerupuk cukup mengejutkan. Enam buah kerupuk itu setara dengan 100 gram kerupuk. Sedangkan dalam jumlah terebut terdapat 476 kalori, 21,1 gram lemak, 71,3 gram karbohidrat, dan 0,1 gram protein. Jadi dalam satu kerupuk, bisa dibilang kandungan yang ada adalah 71 kalori, 3,3 gram lemak, 10,6 gram, dan 0,015 protein.

2 dari 3 halaman

Sampai sini sudah paham maksudnya? Maksudnya adalah jika kamu mengonsumsi enam kerupuk, itu sama dengan kamu mengonsumsi dua setengah piring nasi. Padahal, normalnya kita makan satu piring nasi dibarengi dengan sekitar tiga kerupuk. Artinya, ya kita makan dua piring nasi dalam satu kali makan.

Kalau sering-sering begini, bukanya diet berhasil, yang ada kamu bisa kegemukan karena terlalu banyak karbohidrat yang kamu makan, bahkan obesitas. Apalagi kalau pola hidup nggak dibarengi dengan aktivitas gerak yang menyehatkan.

3 dari 3 halaman

Nah udah tahu kan kenapa kamu sebaiknya nggak makan kerupuk bareng nasi. Tapi bukannya nggak boleh, kok. Untuk beberapa orang, nggak nikmat emang kalau nggak makan nasi tanpa kerupuk. Hanya saja, coba jumlah makan kerupuk beserta nasinya dibatasi, biar karbohidrat yang masuk ke dalam tubuhmu nggak berlebihan.

Semoga bermanfaat, ya!

Beri Komentar