Tidak Cukup dengan Menggosok Gigi, Rawat Gigimu dengan Obat Kumur

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Selasa, 31 Desember 2019 12:52
Tidak Cukup dengan Menggosok Gigi, Rawat Gigimu dengan Obat Kumur
Dalam menjaga kesehatan gigi, tidak hanya wajib untuk menggosok gigi namun kamu juga perlu menggunakan mouthwash, kenapa ya?

Merawat kesehatan gigi tidak hanya dilakukan dengan menyikat gigi sebanyak 2 kali sehari. Namun kamu juga perlu untuk menggunakan Obat Kumur. Obat umur jika digunakan secara berkala dapat membantumu menyegarkan pernapasan, menghilangkan plak, serta membantu mencegah gigi berlubang.

Selain itu untuk dapat merasakan manfaat dari obat kumur, kamu perlu mengetahui bagaimana menggunakan obat kumur dengan benar. Dilansir dari berbagai sumber, berikut merupakan cara menggunakan obat kumur dengan benar.

1. Sikat gigi terlebih dahulu
Mulailah dengan menyikat gigi secara menyeluruh dan dengan tata cara yang benar. Selain itu kamu juga dapat menggunakan benang gigi. Jika menyikat dengan pasta gigi berfluoride, tunggu sebentar sebelum menggunakan obat kumur. Obat kumur dapat membasuh fluoride pekat dalam pasta gigi.

2. Kadar menggunakan obat kumur
Tuangkan obat kumur pilihan ke dalam cangkir yang disediakan dengan produk atau gelas ukur plastik. Gunakan hanya obat kumur sebanyak yang diperintahkan produk untuk gunakan. Biasanya antara 3 dan 5 sendok teh.

3. Tepat waktu
Beberapa orang mungkin beranggapan bahwa semakin sering berkumur menggunakan obat kumur, maka manfaat yang akan didapat semakin baik. Namun, anggapan ini nyatanya salah.

Faktanya, berkumur dapat melindungi area mulut selama 12 jam, maka untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan mulut yang bersih, sebaiknya berkumur secara rutin dua kali sehari setelah menyikat gigi.

4. Keluarkan obat kumur
Beberapa orang menggunakan obat kumur sebagai bagian dari rutinitas pembersihan gigi harian mereka. Tapi juga bisa menggunakan obat kumur dalam keadaan darurat untuk membuang bau mulut.

Benar-benar tidak ada pedoman yang keras dan cepat tentang kapan harus menggunakan obat kumur untuk bau mulut. Tapi itu tidak akan bekerja untuk memperkuat enamel gigi atau melawan penyakit gusi kecuali menggunakannya tepat setelah menyikat dan membersihkan gigi.

Beri Komentar