Tiba-Tiba Nggak Enak Badan Menjelang Maghrib, Karena Mistis atau Apa Sih?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Jumat, 28 Februari 2020 11:00
Tiba-Tiba Nggak Enak Badan Menjelang Maghrib, Karena Mistis atau Apa Sih?
Nggak percaya mitos, tapi kok kerasa nggak enak badan ya.

Menjelang maghrib memang jadi waktu-waktu yang dalam budaya jawa, erat dengan hal-hal mistis. Salah satu mitos menjelang magrib adalah kalau anak-anak nggak boleh main menjelang magrib. Karena konon katanya ketika maghrib banyak 'makhluk halus' yang berkeliaran. Yah, ini percaya nggak percaya aja ya.

Tapi beberapa orang nyatanya mengeluhkan jika mereka merasa nggak enak badan menjelang maghrib. Dan nggak jelas alesannya apa.

Kamu merasa gitu juga nggak?

Biasanya, perasaan nggak enak badan itu bikin badan jadi panas atau menggigil. Nah karena budaya kita dekat dengan mitos mengenai waktu menjelang magrib, akhirnya perasaan nggak enak badan ini bikin kita jadi mikir yang enggak-engga. Karena hal-hal mistis misalnya.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Wanita Sedih © Diadona

Tapi jangan keburu parno dulu ya. Dilansir dari sehatq.com, suhu badan baru dikatakan nggak normal ketika telah memasuki suhu 37,5 derajat celcius. Jadi jika kamu merasa badanmu tiba-tiba panas, kamu perlu mengecek kembali dengan termometer.

Demam sendiri bisa timbul karena berbagai faktor virus. Tapi tentu aja biasanya diikuti dengan berbagai gejala lainnya.

Jika kamu merasa nggak enak badan kamu juga perlu memperhatikan apakah ada gejala-gejala lainnya.

Namun, kalau ternyata memang kamu nggak memiliki gejala lain. Bisa jadi kamu telah tersugesti oleh berbagai mitos disekitar ketika tentang 'waktu menjelang maghrib'.

2 dari 2 halaman

ilustrasi wanita galau © Diadona

Sugesti dapat membuat lonjakan hormon penghasil stress. Sehingga dapat mengganggu fungsi otak yang berkaitan dengan logika. Jika kamu sudah tersugesti seperti ini, bisa saja mempengaruhi badanmu tiap menjelang maghrib lho.

Jadi, cobalah untuk memberikan sugesti positif pada dirimu menjelang maghrib. Jangan hiraukan berbagai mitos mengenai hal ini ya.

Beri Komentar