Ternyata di Dunia Ini Ada Cewek Alergi Sperma, Ini yang Jadi Suaminya Stres Banget Asli

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 3 April 2020 18:55
Ternyata di Dunia Ini Ada Cewek Alergi Sperma, Ini yang Jadi Suaminya Stres Banget Asli
Gimana bisa malam jum'atan?

Alergi itu macam-macam. Biasanya alergi makanan, alergi debu, alergi obat, bulu hewan, dan lain-lain. Kalau udah alergi, pasti nyiksa banget rasanya. Di bagian kulit tertentu jadi gatal-gatal, sampe panas rasanya.

Tapi tahu, ternyata ada alergi lain yang bikin cewek bahkan cowok kesal banget. Ya, nama alergi itu adalah alergi sperma. Gimana nggak, kalau udah jadi suami istri, nggak cuma istrinya, pas malam jumat suaminya pub bakal stres banget. Ya, kalian tau lah ya kenapa.

1 dari 4 halaman

Alergi Sperma, Maksudnya Gimana Tuh?

Melansir dari International Society for Sexual Medicine (ISSM), Alergi sperma dalam bahasa inggris disebut dengan Sperm Allergy. Kadang disebut dengan semen allergy atau seminal plasma hypersensitivity. Alergi ini sangat sangat jarang terjadi, tapi ada. Merupakan reaksi terhadap protein yang ada di air mani pria, dan biasanya alergi ini terhadap pada wanita.

Alergi sperma ini biasanya ditemukan oleh seorang wanita yang baru pertama kali berhubungan seksual. Namun kadang-kadang juga bisa terjadi oleh wanita yang berhubungan seksual dengan pasangan setelahnya yang padahal nggak punya alergi. Jadi bisa dikatakan bahwa alergi sperma bisa terjadi karena sperma pria A tapi nggak terjadi karena sperma pria B. Tapi nggak menutup kemungkinan bisa terjadi karena pasangan lama yang padahal sebelumnya nggak terjadi reaksi alergi sperma sama sekali.

2 dari 4 halaman

Gejala Alergi Sperma

Gejala alergi sperma yang muncul biasanya adalah kemerahan, pembengkakan, nyeri, gatal, dan ada sensasi terbakar di area miss V. Namun gejala-gejala tersebut nggak langsung timbul. Biasanya setelah 10-39 menit ada kontak dengan air mani, barulah gejala itu timbul.

Meski area umumnya terjadi di miss V, tapi nggak menutup kemungkinan bisa terjadi di daerah lainnya yang terkena air main, bahkan mulut. Kalau alergi sperma sudah bereaksi, jangka waktuna bisa berlangsung selama beberapa jam, bahkan beberapa hari.

3 dari 4 halaman

Perawatan terhadap Alergi Sperma

Ilustrasi Pasangan PengertianIlustrasi Pasangan Pengertian © freepik.com/tirachardz

Untuk pasangan suami istri, pasti rasanya berat. Sebab ini bisa menjadi masalah untuk seorang wanita agar bisa hamil. Gimana nggak, kena sperma bisa bikin miss V seorang wanita menderita.

Apakah suami tega melihat orang yang dicintainya menderita? Tapi kalau dipaksain wanita dengan alergi sperma bisa nggak memengaruhi wanita untuk hamil hamil kok, soalnya alergi tersebut nggak ada hubungannya dengan kesuburan seorang wanita.

Untuk menghindari alergi sperma, ya salah satunya yang pasti adalah agar pria memakai 'pengaman' saat bercinta. Atau mengeluarkannya di luar miss V. Tapi, tentu saja ini nggak berlaku jika ingin mempunyai seorang anak.

4 dari 4 halaman

Kalau sudah begini emang lebih baik langsung ke dokter terkait deh biar tau gimana biar dapet penanganan yang tepat. Kalau berkelanjutan, bisa-bisa rumah tanggamu nanti bermasalah.

Beri Komentar