Terapi Akupuntur untuk Cegah Kemandulan, Seberapa Efektif?

Reporter : Mila
Rabu, 12 Februari 2020 09:48
Terapi Akupuntur untuk Cegah Kemandulan, Seberapa Efektif?
Harapan punya momongan masih terbuka lebar.

Punya momongan memang menjadi impian setiap pasangan suami dan istri. Kenyataannya seringkali ada pasangan yang sudah berusaha, tapi nggak juga diberi momongan. Kondisi ini tentu jadi menjadi pertanyaan, apakah pasangan tersebut subur?

Belakangan telah menjadi tren terapi akupuntur yang dijadikan cara tepat bagi siapapun pasangan yang ingin mendapat momongan dengan cepat. 

1 dari 2 halaman

Dr. Handaya Dipanegara, M.Kes, Sp. Ak dokter spesialis akupuntur menjelaskan bahwa teknik akupuntur medik yang dikombinasikan dengan pengobatan modern bisa menangani gangguan kesuburan.

Teknik akupuntur ini dilakukan dengan cara merangsang titik-titik tertentu di permukaan tubuh menggunakan jarum. Jarum yang digunakan pun bermacam-macam ada jarum khusus biasa, jarum listrik (elektroakupuntur), jarum laser (laserakupuntur), dan jarum dengan cairan tertentu (akuapuntur).

2 dari 2 halaman

Terapi akupuntur yang baik untuk memperbaiki kesuburan, disarankan dua kali seminggu. Satu kali sesi terapi kurang lebih 30 menit dan terdiri dari 12 kali terapi.

Walaupun benar akupuntur dapat memperbaiki tingkat kesuburan, tapi yang perlu diingat bahwa gaya hidup seseorang juga memengaruhi. Jadi jangan lupa untuk mengonsumsi makan makanan yang sehat serta olahraga yang teratur.

Gimana, tertarik mencoba terapi akupuntur medik?

Beri Komentar