Sering Disepelekan Ibu-ibu, Menjaga Kesehatan Mulut dan Gigi Si Kecil Itu Penting Loh

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 10 Juli 2023 12:08
Sering Disepelekan Ibu-ibu, Menjaga Kesehatan Mulut dan Gigi Si Kecil Itu Penting Loh
Hal-hal yang terlihat sepele tapi ternyata penting ini memang sering dipandang sebelah mata

Ibu adalah sosok pertama yang menyaksikan tumbuh kembang anak setiap saat setiap waktu. Semua hal yang menjadi permasalahan anak tentu juga menjadi bagi sang ibu, termasuk masalah kesehatan mulut dan gigi untuk anak.

Diakui atau tidak, banyak ibu-ibu di luar sana yang beranggapan jika dengan sikat gigi maka permasalahan mulut dan gigi bagi anak sudah sudah selesai. Tapi tidak ya Diazens, selain sikat gigi, melakukan kontrol secara berkala ke dokter gigi juga penting loh.

Apalagi, pada masa pertumbuhan si kecil ada banyak hal yang harus mendapat perhatian lebih. Tujuannya adalah agar si kecil mendapatkan perawatan dan penanganan yang tepat terkait masalah gigi atau mulut yang mereka hadapi. Lengkapnya, mari simak beberapa informasi di bawah ini yuk.

1 dari 3 halaman

Rawan Alami Permasalahan

Perawatan Gigi Anak © Diadona

Tau nggak sih Diazens, usia anak-anak adalah usia di mana mereka rawan mengalami permasalahan mulut dan gigi. Jadi, sebagai ibu kita nggak boleh menyepelekan kondisi kesehatan anak termasuk gigi dan mulut mereka.

Misalnya nih, untuk mencegah sariawan hingga gigi berlubang, ibu harus selalu membersihkan rongga mulut anak, gusi, dan lidah dengan kain atau sikat halus tiap pagi dan malam. Selain mencegah dua hal tersebut, dengan begini ibu akan selalu tahun kondisi kesehatan mulut dan gigi anak.

Sebagai orang tua, kita pasti nggak mau kan kehilangan senyum anak-anak hanya karena mereka punya masalah dengan mulut dan gigi mereka. Jadi, jangan sepelekan hal-hal sederhana terkait kesehatan anak ya.

2 dari 3 halaman

Berikan Perawatan yang Tepat dan Lengkap

Perawatan Gigi Anak © Diadona

Semua ibu pasti setuju jika sikat gigi tiap hari adalah hal yang penting buat anak. Kegiatan ini bahkan sangat dianjurkan untuk mencegah penyakit-penyakit yang berawal dari bakteri kemudian berkembang biak di mulut si kecil.

Namun, yang harus kamu sadari adalah Sikat gigi nyatanya hanya bisa membersihkan sebagian rongga gigi yang terlihat oleh mata, dan bukan sela-sela gigi yang sulit dijangkau. Nah, di sinilah peran pemeriksaan atau kontrol ke dokter gigi secara berkala.

Beberapa hal terkait perawatan dan permasalahan mulut dan gigi si kecil akan dilakukan dengan tepat dan lengkap oleh dokter gigi. Selain itu, dokter gigi juga akan memberikan sejumlah informasi mengenai masalah mulut dan gigi yang mungkin terjadi pada anak sekaligus dengan solusi penanganannya.

Oh iya, nggak hanya itu, sebagai ibu, jangan sampai luput untuk mengawasi makanan yang dikonsumsi oleh anak-anak ya. Jenis makanan manis seperti permen, gulali, es krim, dan sebagainya jangan sampai dikonsumsi secara berlebih agar tidak merusak gigi si kecil.

3 dari 3 halaman

Lakukan Pencegahan Dini

Perawatan Gigi Pepsodent © Diadona

Melakukan pemeriksaan atau kontrol secara berkala ke dokter gig tentunya nggak mudah. Ada waktu, biaya, dan tenaga yang harus dikeluarkan dan disempatkan oleh orang tua. Oleh sebab itu, sebagai solusi, Pepsodent kini menyediakan konsultasi dokter gigi secara gratis dan mudah.

Jadi Diazens, kamu hanya perlu membeli Pepsodent Pencegah Gigi Berlubang dan scan QR code yang ada pada kemasannya. Apalagi, Pepsodent sedang mengadakan promo perawatan gigi gratis di berbagai kota untuk konsumen, dengan membeli 2 Pepsodent varian apapun dan upload struk belanja ke Whatsapp official Pepsodent. Kuotanya terbatas loh!

Sebagai pencegahan dini, hal ini bisa banget kamu lakukan. Tentu saja konsultasi gratis ini akan menghemat biaya, waktu, dan tenaga kamu. Saatnya punya gigi 10x lebih kuat sekeluarga dengan #KonsultasiGigiSekarang! Ibu bisa mengunjungi akun Instagram @tanyapepsodent untuk informasi lebih lengkap mengenai konsultasi dokter gigi dan perawatan gigi gratis dari Pepsodent.

Tunggu apa lagi? Yuk konsultasi gigi sekarang juga!

Beri Komentar