Selain Kasih Pelukan, Profesional Cuddler bisa Jadi Teman Curhat nih

Reporter : Sofi
Selasa, 25 Februari 2020 15:23
Selain Kasih Pelukan, Profesional Cuddler bisa Jadi Teman Curhat nih
Kamu masih sungkan untuk berpelukan dan curhat?

Kamu sering berpelukan dengan keluargamu, temanmu, atau pasanganmu? Mungkin kamu bisa mendaftar sebagai proffesional cuddler yang baru-baru ini ramai diperbincangkan di Indonesia. Untuk menjadi proffesional cuddler ini kamu juga harus menjadi pendengar yang baik. Tujuan dibikinnya jasa ini adalah untuk mendengarkan curhatan orang-orang dan memberinya pelukan menenangkan. Padahal, profesi ini sudah ada di Jepang dan Amerika sejak lama.

 

1 dari 3 halaman

Kamu pernah ga sih memeluk teman lawan jenismu, kemudian dibilang kalau kalian memiliki hubungan spesial? Padahal, kamu hanya memberi dukungan padanya. Hal seperti ini yang kemudian membuat kita nggak mau untuk memberi pelukan kepada seseorang. Please deh, kita semua butuh pelukan.

Atau nih ya, kamu sedang ingin curhat tapi orang sekitarmu malah tidak mendengarkanmu atau yang terburuk malah menghakimimu. Ini bisa menjadikan kita semakin terbiasa untuk memendam masalah dan perasaan sedih kita. Padahal itu hal yang nggak baik loh.

2 dari 3 halaman

Manfaat Berpelukan

Ilustrasi Berpelukan © Diadona

Ketika orang-orang sekitarmu sedih, mungkin yang kamu lakukan hanyalah menanyai kabarnya dan kemudian bilang " yang sabar ya." Bukannya ga bersyukur nih, tapi kalau kamu tahu temanmu tadi sedih, ada baiknya kamu menawarkan pelukan untuk membuatnya merasa lebih baik. Dilansir dari healthline.com para ilmuwan mengatakan bahwa memberikan dukungan kepada orang lain melalui sentuhan dapat mengurangi stres orang yang dihibur. Bahkan dapat mengurangi stres orang tersebut.

Kamu juga dapat memberi kebahagiaan lewat berpelukan itu. Ini karena oksitosin atau juga disebut sebagai hormon pelukan akan naik levelnya ketika berpelukan, menyentuh, atau duduk dekat, dengan orang lain.

3 dari 3 halaman

Manfaat curhat

Ilustrasi Berbincang © Diadona

Mungkin kamu juga ingin belajar untuk menjadi pendengar yang baik. Atau kamu ingin curhat sama orang yang cocok dengan kamu. Karena nih ya, curhat itu juga ada manfaatnya.

Kamu bisa mengurangi beban hidup kamu dengan curhat. Dengan curhat, secara tidak langsung kamu meluapkan emosi dan kegundahan yang menjadi ganjalan hati kamu. Jadinya lebih lega kan. Tidak ada salahnya kalau kamu mencoba untuk curhat, daripada kamu pendam sendiri.

Mulai sekarang cobalah untuk membuka diri dan menerima pelukan atau memberikan pelukan kepada orang lain yang membutuhkan. Bagaimana menurut kamu? Tulis di kolom komentar ya!

Beri Komentar