Seberapa Sering Seharusnya Kita Mencuci Bra?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Sabtu, 29 Februari 2020 06:00
Seberapa Sering Seharusnya Kita Mencuci Bra?
Kamu termasuk yang rajin banget atau malas banget nyuci bra?

Bra merupakan pakaian dalam yang dipakai oleh kamu hawa, tentu saja. Setiap hari wanita memakainya dalam menjalani aktivitas.

Masing-masing wanita mencuci pakaian dalamnya itu dalam jumlah waktu yang berbeda. Ada yang sekali pakai langsung cuci. Percaya atau nggak, ada yang sampai dipakai sampai berkali-kali baru dicuci, saking malasnya atau apalah.

Tapi, emang harus berapa kali sih wanita mencuci pakaian dalamnya itu alias bra?

1 dari 3 halaman

Menurut para ahli yang dipublikasikan sebelumnya dari Times of India, wanita nggak boleh memakai bra lebih dari dua kali pakai. Yaa, mentok tiga kali pakai lah.

Selain agar menjaga keawetan bramu, kebersihannya juga tentu akan terjaga. Kamu nggak mau kan bra kamu itu penuh dengan kuman dan keringat yang menumpuk? Di kemudian hari, bra tersebut akan membantu memperbaiki postur badan dan kesesuaian kamu dalam berpakaian.

2 dari 3 halaman

ilustrasi bra © Diadona

Ketika kamu memakai bra selama 12-14 jam dalam sehari, bara tersebut mengumpulkan minyak-minyak di kulit kamu. Elastisnya akan meregang dan lama-lama bentuk aslinya menghilang. Kalau terlalu memakainya, jangan kaget kalau bra-mu itu jadi cepat rusak alias nggak awet.

Tapi di samping itu, mencucinya terlalu sering, misalnya sekali pakai langsung cuci, itu juga sama aja mempercepat kerusakan si bra. Jadi, mencuci bra setelah dipakai 2 kali itu paling ideal.

3 dari 3 halaman

Nah ciwik-ciwik, jadi jangan terlalu sering mencuci bra-mu ya. Tapi jangan juga dipakai seminggu baru dicuci. Jorok! Cuci setelah dua atau tiga kali pakai masih nggak apa-apa.

Semoga bermanfaat!

Beri Komentar