Sama-sama Melembabkan, Pakai Body Lotion Untuk Wajah Aman Nggak Ya?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Jumat, 7 Februari 2020 18:30
Sama-sama Melembabkan, Pakai Body Lotion Untuk Wajah Aman Nggak Ya?
Pakai body lotion untuk wajah, bukan untung malah buntung.

Pelembab emang jadi salah satu body care yang wajib dimiliki. Entah itu body lotion atau produk moisturiser wajah. Keduanya memiliki fungsi yang sama yaitu, melembabkan.

Tapi pernah nggak sih kamu mempertanyakan, kenapa moisturiser wajah beda dengan moisturiser untuk tubuh?

Dilansir dari Boldsky.com, ternyata kita memang tidak dianjurkan untuk menggunakan body lotion untuk wajah. Karena hal ini dapat menyebabkan beberapa kerusakan wajah, misalnya seperti iritasi wajah, jerawat, komedo dan sebagainya.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Wanita Memakai Body Lotion © Diadona

Nggak cuman itu, body lotion dan mosturiser wajah memiliki kandungan yang berbeda. Hal karena kulit wajah dan kulit tubuh sendiri memang memiliki kebutuhan yang berbeda.

Kulit wajah cenderung lebih sering terkena polusi dan sinar matahari, dan memiliki resiko munculnya jarawat dan komedo. Selain itu kulit yang ada di wajah kita juga lebih sensitif.

Sedangkan kulit tubuh membutuhkan kelembaban yang ekstra karena nantinya akan tertutup dengan pakaian, atau tidak secara langsung terpapar polusi dan debu seperti wajah. Selain itu tubuh juga membutuhkan fragrance, agar dapat memberikan wangi yang sedap. 

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Wajah Berjerawat © Diadona

Karena itu body lotion cenderung memiliki formula yang berbahan kimia keras. Sedangkan moisturiser wajah, biasanya mengandung bahan-bahan yang tidak keras, karena kulit wajah yang cenderung sensitif.

Sehingga jika kamu menggunakan body lotion untuk wajahmu, ouch, big no! hal ini bisa bikin banyak masalah di kulit kamu.

Beri Komentar