Sakit Hati Gara-Gara Doi Nggak Lihat Insta Story, Masa Bisa?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 4 Maret 2020 08:00
Sakit Hati Gara-Gara Doi Nggak Lihat Insta Story, Masa Bisa?
Tiap hari ngecek siapa yang lihat insta story, tapi namanya nggak pernah muncul?

Siapa sih yang nggak punya instagram di zaman sekarang? Kayaknya hampir nggak ada ya. Media sosial tersebut biasanya digunakan untuk membagikan konten visual seperti foto atau momen-momen berharga seseorang.

Selain feed, ada juga fitur instagram yang disebut dengan insta story. Nah, insta story ini digunakan untuk membagikan konten, tapi hanya dalam 24 jam. Setelahnya, konten tersebut akan hilang.

Ah, kalian pasti udah tahu lah ya.

1 dari 3 halaman

Tapi kalian tahu nggak, orang bisa sakit hati gara-gara insta storynya nggak dilihat oleh teman kita sendiri? Kamu pernah? Terutama gebetan, sih...

Ternyata menurut para ahli, kehilangan followers atau viewers (insta story) bisa berefek langsung ke otak mengenai arti persahabatan dan perasaan diri sendiri secara keseluruhan. Hmm, berarti juga muncul keraguan pada si doi dong?

Melanie Shapiro, seorang psikoterapis bersertifikat, mengatakan kepada Bustle bahwa memori lama kita sering terpancing seakan-akan teman-teman nggak menyukai kita, tapi bukan karena teman itu sendiri. Melainkan karena perasaan 'seakan nggak disukai' tersebut.

Sedangkan ketika teman kita nggak melihat insta story kita, kita sering menganggap mereka nggak menyukai kita. Akhirnya, perasaan sakit hati pun timbul.

2 dari 3 halaman

Padahal, kenyataannya belum tentu demikian.

Ilustrasi Mengecek Ponsel © Diadona

Shapiro menyarankan agar membuang mindset tersebut jauh-jauh. Dr. Jeffery B. Rubin, Ph. D, seorang psikoterapis juga menambahkan bahwa coba lihat dengan sudut pandang yang berbeda.

Orang-orang nggak lihat insta story kamu bisa jadi karena mereka sibuk. Atau, emang karena kontenmu itu nggak menarik buat mereka, atau bahkan menyinggung. Entah kamu mau mengubah apapun konten insta storymu, terserah kamu. Yang jelas, jangan menjadikannya sebagai masalah personal.

3 dari 3 halaman

Jadi intinya sakit hati gara-gara insta story nggak dilihat teman-teman (apalagi sama gebetan) itu emang sering terjadi. Tapi, nggak seharusnya kamu memiliki pikiran seperti ini. Coba deh positive thinking dikit, oke?

Beri Komentar