Rambut Kemaluan Memiliki Manfaat Tak Terduga, Apa Saja Ya?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Senin, 27 Januari 2020 16:06
Rambut Kemaluan Memiliki Manfaat Tak Terduga, Apa Saja Ya?
Pssst, sesekali kamu perlu memperhatikan rambut kemaluanmu lho.

Rambut kemaluan sama halnya dengan rambut di ketiak, kumis dan juga jenggot. Umumnya rambut-rambut ini tumbuh setika seseorang sedang memasuki fase pubertas. Meskipun keberadaannya tidak terlihat, namun kamu tetap perlu memperhatikannya.

Karena rambut pada kemaluan memiliki manfaat-manfaat yang tak terduga buatmu, dilansir dari health.com (02/08), simak apa saja manfaat rambut kemaluan berikut ini:

1 dari 3 halaman

Melindungi Organ Intim Dari Bakteri Berbahaya

Ilustrasi Wanita Sukses © Diadona


Dengan adanya rambut pada kemaluan, maka hal ini menjadi pagar agara bakteri tidak mudah masuk ke dalam organ intim. Karena organ intim merupakan area yang sensitif sehingga dengan adanya rambut kemaluan dapat menghindari organ intim dari paparan bakteri dari luar.

2 dari 3 halaman

Mencegah Infeksi

Ilustrasi Wanita © Diadona


Selain adanya rambut kemaluan melindungi organ intim dari bakteri, ternyata folikel pada rambut kemaluan memproduksi sebum yang mampu mencegah bakteri berkembang biak. Karena inilah adanya rambut kemaluan mengurangi adanya risiko penyakit selulitis, infeksi menular seksual, vaginitis dan infeksi saluran kemih.

3 dari 3 halaman

Mencegah Iritasi Kulit Sekitar Organ Intim

Ilustrasi Wanita © Diadona


Fungsi lainnya adalah mengurangi resiko akan terjadinya iritasi kulit di sekitar area intim, yang dapat terjadi karena adanya gesekan antara pakaian dan kulit.

Selain itu, rambut kemaluan ini juga dapat mengurangi tingkat resiko adanya iritasi kulit karena berhubungan intim, karena adanya gesekan antara kulit dan kulit.

Nah itu dia manfaat dari rambut kemaluan. Rawat rambut-rambutmu yang tak terlihat seperti kamu merawat rambut kepalamu ya, girls!

Beri Komentar