Rambut Beruban Sebelum Tua Itu Pertanda Stress, Betul Nggak Sih?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Rabu, 5 Februari 2020 17:02
Rambut Beruban Sebelum Tua Itu Pertanda Stress, Betul Nggak Sih?
Kamu percaya mitos rambut beruban ini?

Normalnya rambut putih emang salah satu pertanda ketika kita sudah berumur. Jarang anak muda yang memiliki rambut putih atau beruban. Namun nyatanya, beberapa kondisi membuat rambut jadi beruban meski ketika masih muda.

Rumor yang menyebar disekitar kita, kalau rambut beruban sebelum tua itu pertanda dari stress. Emang betul ya?

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Rambut © Diadona

Nyatanya hal ini salah banget lho. Beluma da penelitian yang membuktikan hal ini. Karena rasa stress tidak dapat mempengaruhi pigmen rambut. Rasa stress dapat membuat rambutmu mengalami kerontokan, tapi nggak beruban. Jadi ingat ya, rambut beruban nggak disebabkan karena stress.

Dilansir dari boldsky.com, ternyata mitos-mitos tentang rambut beruban nggak cuma itu aja.

Ada juga yang mengatakan jika mewarnai rambut dapat membuat rambutmu jadi beruban.

Mitos! Pewarnaan rambut memang akan membuat rambut jadi kering, kusam dan rapuh tapi tidak dapat mempengaruhi pigmen rambutmu.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Rambut Rontok © Diadona

Rambut beruban di usia yang masih muda dapat disebabkan karena berbagai hal. Kekurangan vitamin dan faktor genetika merupakan penyebab utama dari berubannya rambut sat masih muda.

Jadi kamu nggak perlu khawatir jika kamu mengalami rambut beruban ketika masih muda. Kamu dapat menggunakan berbagai vitamin rambut agar dapat mendorong produksi pigmen warna. Selain itu kamu juga dapat memastikan pada keluargamu, jika ada yang mengalami hal serupa. Maka kemungkinan besar rambutmu beruban karena faktor genetika.

Beri Komentar