Pasta Gigi Untuk Obat Jerawat, Benarkah?

Reporter : Novi Hardita Larasati
Selasa, 28 Januari 2020 14:29
Pasta Gigi Untuk Obat Jerawat, Benarkah?
Pasta Gigi yang dianggap oleh sebagian orang dapat menyembuhkan jerawat, ternyata salah.

Ada beberapa hal yang membuat perempuan terobesesi memiliki kulit yang sehat serta wajah yang cantik, namun biasanya perempuan tidur dengan menggunakan makeup tanpa membersihkan terlebih dahulu, atau hanya menggunakan tissue rias untuk mencuci wajah merea. Hentikanlah kebiasaan buruk tersebut, karena itu akan membuatmu memiliki wajah yang rusak karena makeup yang biarkan semalaman dapat menyumbat pori-pori serta menilmbulkan jerawat pada wajah.

Tapi ada sebagian perempuan yang menganggap enteng saat timbulnya jerawat di muka, mereka hanya menggunakan pasta gigi yang diletakkan pada jerawat untuk mengobatinya. Dikutip dari Cosmopolitan, perlu dilakukan pembuktian dengan bantuan seorang dokter kulit untuk mengatasi masalah keyakinan kecantikan yang mengerikan, tidak baik, dan sangat buruk. Sehingga kita semua dapat beralih ke kondisi pencerahan kulit yang lebih baik.

1 dari 3 halaman

Apakah Pasta Gigi Bisa Menghilangkan Jerawat?

Saat kamu memiliki jerawat, dan kamu mengolesinya dengan pasta gigi sebelum tidur dan kemudian pagi harinya kamu memiliki wajah yang kembali bersih. Sungguh ajaib! Pasta gigi biasanya diisi dengan bahan-bahan pengeringan seperti alkohol, dan faktanya sesuatu hal tentang wajah atau kulit serta organ-organ kalian secara umum tidak menyukai alkohol.

2 dari 3 halaman

Mengapa Memberikan Pasta Gigi Pada Jerawat Begitu Buruk?


Pasti gigi sangat mengiritasi, karena kebanyakan formulanya diisi dengan bahan-bahan seperti alkohol mentol, soda kue, dan hidrogen peroksida yang semua hal dianggap bisa mengeringkan jerawat. tetapi, dengan resiko yang tinggi, hal itu akan menjadikan peradangan pada kulit dan menjadikan kulit kamu semakin kacau.

Meskipun kamu hanya sedikit mengoleskan pasta gigi pada jerawat, gumpalan lengket itu akan menyebar dengan cepat untuk mengiritasi sisa kulit dan berpotensi menyebabkan lebih banyak jerawat. Selain itu, " mengeringkan" jerawat tidak benar-benar membuatnya hilang, itu hanya bersifat mengerikan lapisan atas kulit tanpa membunuh bakteri di dalamnya.

3 dari 3 halaman

Jadi, Bagaimana Membuat Jerawat Cepat Hilang?

Kalau kamu berurusan dengan jerawat kistik (luka yang bengkak, bengkak di bawah kulit) tidak dapat berbuat banyak untuk mereka secara topikal. namun, setets krimhidrokortison yang dijual bebas dapat membantu mengatasi peradangan. Tetapi, hanya suntikan kortison lah yang dapat menghilangkan jerawat sedalam-dalamnya.

Kalau tidak, obati jerawat dengan mengoleskan lapisan tipis dari perawatan spot setelah menggunakan pelembab. Untuk whiteheads klasik, gunakan formula dengan benzoil peroksida untuk membunuh banteri penyebab jerawat, dan untuk pori-pori kecil yang tersumbat serta benjolan yang meradang, cobalah menggunakan asam salisilat yang dapat melarutkan sel minyak dan kulit.

Gunakan hanya sekali setiap malam, tunggu lihat pada pagi harinya, itu akan menghancurkan jerawat dengan cepat.

Menurut sains, perawatan ini benar-benar terbukti dan menjadi efektif, sehingga kamu tidak perlu lagi menempelkan pasta gigi atau mengoleskan pasta gigi pada jerawat.

Beri Komentar