Pas Lagi Butuh Hilang, Kalo Nggak Dicari Malah Ada, Mistis atau Gimana Sih?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Jumat, 13 Maret 2020 08:20
Pas Lagi Butuh Hilang, Kalo Nggak Dicari Malah Ada, Mistis atau Gimana Sih?
"Tadi kayaknya naruh kunci rumah di meja ini, kok nggak ada ya?"

Aneh tapi nyata. Pernah nggak sih kalian naruh barang disuatu tempat, tapi pas dicari lagi nggak ada."Loh tadi perasaan ku taruh sini?". Yang bikin aneh adalah, beberapa saat setelah barang tersebut dicari di tempat itu, tiba-tiba ternyata barang itu ada disitu. Kesel kan?!

Tapi, yah, mikirnya sih mungkin kitanya aja yang memang nggak detail.

Biasanya nih hal ini terjadi sama barang-barang kita yang ukurannya kecil, kayak kunci motor, gunting, remot tv, atau bahkan handphone kita sendiri.

Beberapa orang menganggap ini sebagai hal mistis. Mereka menyebut fenomena ini dengan Poltergeis, yaitu suatu kondisi dimana barang tersebut melayang atau tak kasat mata. Ah tapi ini kan katanya.

1 dari 1 halaman

via GIPHY

Dilansir dari berbagai sumber, ternyata fenomena ini cukup sering dialami banyak orang kok. Disebut dengan Dissappearing Object Phenomena (DOP).

Ketika ada barang yang hilang, kita pasti memikirkan kira-kira barang ini tadinya kita taruh dimana. Tapi ketika ternyata nggak ada di tempat tersebut otak kita jadi berfikir keras dan bingung.

Kebingungan adalah salah satu faktor utama kenapa kita bisa mengalami fenomena ini. Padahal bisa saja barang itu nggak ada di posisinya karena kita lupa memindahkannya atau meminjamkannya pada orang lain.

Jadi jangan keburu ngira ini mistis ya, kalau kamu sedang mencari barang. Coba duduk tenang, dan pikirkan baik-baik kapan terakhir kali kamu menaruh barang tersebut. Okay?

Beri Komentar