Parfum Juga Bukan, Kok Bisa Ada Orang yang Doyan Nyium Bau Bensin ya? Heran!

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Kamis, 2 April 2020 17:00
Parfum Juga Bukan, Kok Bisa Ada Orang yang Doyan Nyium Bau Bensin ya? Heran!
Meski nagihin tapi ternyata bau bensin tuh nggak sehat lho.

Dalam memilih wangi-wangian seperti parfum, tiap orang memiliki seleranya masing-masing. Tapi nggak cuma parfum aja nih, ada aroma lain yang juga disukai oleh beberapa orang. Misalnya aroma rerumputan hijau, aroma tanah setelah hujan atau aroma sate yang bikin kita jadi ngiler dan laper.

Nggak cuma itu, ternyata ada sebagian orang yang menyukai bau bensin. Padahal baunya nggak wangi kayak parfum ataupun enak kayak aroma sate, tapi kenapa ada orang doyan sama aroma bensin ya. Kamu bukan salah satunya kan?

Kalau saya sih jujur aja nih, saya juga suka mencium aroma bensin. Nggak tau deh kenapa, saya juga heran. Tapi aromanya kayak enak aja gitu, ya nggak?

Dilansir dari Shared.com, ternyata saya nggak sendiri. Ada banyak juga loh yang seperti ini. Terdapat beberapa penyebab yang membuat kita jadi menyukai aroma yang cukup nggak jelas ini, guys.

1 dari 2 halaman

Talkmarket.com © Diadona

Bensin pada dasarnya merupakan gas beracun. Minyak bumi ini terdiri dari zat benzena dan hidrokarbon lainnya. Ternyata kandungan ini juga ditemukan dalam lem dan larutan pembersih. Jika menghisapnya terlalu banyak, ini bisa membuat kita merasa seperti melayang atau mabuk. Waduh!

Selain itu, bau sendiri emang suatu hal yang unik. Manusia dapat bernostalgia ketika mencium aroma tertentu. Menurut Dr, Alan Hirsch, seorang ahli saraf dan psikiater, mengatakan bahwa kita paling mungkin mengasosiasikan bau bensin dengan masa kecil kita. Itulah mengapa kita menyukainya ketika telah dewasa.

 

2 dari 2 halaman

ilustrasi anak dan ibu pelukan © Diadona

Bagi kebanyakan orang, aroma bensin ini membuat mereka bernostalgia dengan memori masa kecil. Mungkin saat mereka beli bensin dengan ayahnya, atau mungkin saat suatu hari pernah kehabisan bensin. Banyak hal bisa terjadi.

Oh ternyata itu penyebabnya. Eh tapi jangan terlalu sering mencium aroma ini ya, nanti jadi beneran ketagihan lho. Kita cukup menikmati aromanya setiap lagi beli bensin aja, hihi!

Beri Komentar