Ngeri, Penyakit Langka Ini Membuat Seseorang Bisa Dengar Gerakan Bola Matanya Sendiri!

Reporter : Mila
Selasa, 16 Juni 2020 10:57
Ngeri, Penyakit Langka Ini Membuat Seseorang Bisa Dengar Gerakan Bola Matanya Sendiri!
Kebayang nggak sih kalau kita bisa mendengar suara dari dalam tubuh kita sendiri?

Di dunia ini ada banyak sekali jenis penyakit langka baik yang sudah diketahui maupun yang masih misterius. Salah satu penyakit langka dialami oleh wanita berusia 32 tahun, yang mengaku bisa mendengar bola matanya bergerak dan aliran darahnya terpompa. Jelas hal ini membuat pihak rumah sakit yang didatanginya terkejut.

Wanita yang bernama Gemma ini mengaku sudah sejak usia 14 tahun mengalami hal ini, namun pada awalnya ia menganggap hal ini normal. Lama-kelamaan ia merasa ada yang aneh tentang dirinya.

"Saya tidak pernah mendengar keheningan total. Saya selalu mendengar suara. Saya selalu mendengar mata saya bergerak dan detak jantung di kepala saya," ujarnya mengutip LAD Bible.

1 dari 3 halaman

Kondisi serupa dialami oleh Stephen Mabbutt yang juga bisa mendengar suara dari dalam kelopak matanya. Tak hanya itu, pria berusia 57 tahun ini juga bisa mendengar detak jantungnya dengan jelas, terutama saat ia sedang mengunyah.

2 dari 3 halaman

Penyakit Langka

Dari kedua kasus tersebut, tentunya tak banyak dari kita yang mengalaminya. Dokter yang memeriksa kedua mendiagnosis dengan suatu kelainan yang dinamakan Autophony atau kemampuan untuk mendengar dengan jelas apa yang terjadi di dalam tubuh.

Kelainan ini lebih fokus pada kelainan telinga yang membuat keseimbangan antara pendengaran dan otak jadi tidak seimbang.

Seseorang dengan kondisi seperti ini tentunya tidak dapat beraktifitas dengan nyaman, bahkan tidur nyenyak pun sulit akibat riuhnya aktifitas di dalam tubuh yang ia dengar.

3 dari 3 halaman

Karena tidak ada obat luar untuk mengobati kelainan ini, maka jalan satu-satunya adalah melakukan operasi pada bagian tulang telinga yang mengalami gangguan.

Hiii ngeri banget ya ngebayanginnya. Oleh karenanya, besyukurlah kalian jika memiliki pendengaran yang normal. Semoga informasi di atas bisa menambah wawasanmu ya!

Beri Komentar