Nempel Dikit Langsung Molor, Orang Bisa Cepet Banget Tidur tuh Kenapa sih?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Jumat, 15 Mei 2020 10:25
Nempel Dikit Langsung Molor, Orang Bisa Cepet Banget Tidur tuh Kenapa sih?
Kamu gini juga nggak?

Proses menuju tidur tiap orang berbeda-beda, beberapa orang akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dapat tidur. Sedangkan beberapa lainnnya justru dapat tidur dimana saja dalam hitungan detik, biasanya merekasering disebut pelor alias nempel molor. Haha, kok bisa gitu ya?

Menurut National Sleep Fondation, waktu rata-rata yang dibutuhkan seseorang untuk tidur adalah 10-20 menit setelah memejamkan mata dan merilekskan badan. Namun, durasi ini bukanlah patokan pasti.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi mengantukIlustrasi mengantuk © 2019 https://www.diadona.id/foxnews.com

Dilansir dari berbagai sumber, saat jam tidur berkurang atau berantakan dari waktu normal, maka secara otomatis jumlah adenosin dalam tubuh akan semakin bertambah banyak.

Hal ini juga terjadi ketika tubuh kelelahan dan melakukan banyak kegiatan. Kadar adenosin akan terus menumpuk sebagai pertanda bahwa tubuh telah memasuki fase terendahnya.

2 dari 2 halaman

ilustrasi tidurilustrasi tidur © yahoo.com

Nah, jika jumlah adenosin yang membuat tubuh mengantuk ini akan kembali normal jika tubuh telah mendapat tidur yang cukup. Memperpanjang waktu tidur mu bisa jadi cara ampuh untuk mengembalikan jumlah adenosin tubuh.

Jadi zat adenosin itulah yang menyebabkan seseorang tidur dengan cepat. Mendapatkan jumlah tidur yang sesuai sangat lah penting, karena itu jangan sampai menyepelekan tidur ya.

Beri Komentar