Meski Sepele Ternyata Hal-Hal Ini Bisa Menyebabkan Bibir Menipis! Jangan Dibiasain ya

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Rabu, 13 Mei 2020 16:25
Meski Sepele Ternyata Hal-Hal Ini Bisa Menyebabkan Bibir Menipis! Jangan Dibiasain ya
Bibir beneran bisa menipis lho.

Secara biologis bibir kita akan menipis seiring bertambahnya umur. Penipisan yang disebabkan karena usia ini sebenarnya sama seperti yang terjadi dengan kulit tubuh dan wajah. Adanya pengenduran dan penipisan yang disebabkan karena menurunya kolagen alami.

Pada dasarnya, ukuran bibir ditentukan secara genetik. Namun bibir yang lembab dan tebal juga bisa didapatkan dari adanya kandungan banyak kolagen dan asam hialurnonat alami. Kedua hal ini bisa didapatkan dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan yang baik.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi eksfoliasi bibir © Diadona

Yup. Dilansir dari allyoung, ternyata ada beberapa kebiasaan buruk yang bisa membuat bibir kita jadi makin cepat mengalami penipisan.

Kebiasaan merokok, menguyah bagian dalam bibir dan minum menggunakan sedotan juga dapat membuat garis-garis halus pada bibir dan memecah kolagen di bibir sehingga tampak mengalami keriputan.

 

2 dari 2 halaman

Bibir © Diadona

Faktor lainnya juga bisa disebabkan karena unsur kafein. Meminum kopi tanpa diimbangi konsumsi air putih yang cukup dapat membuat bibir dehidrasi dan makin kering.

Jadi untuk memperlambat adanya penipisan pada bibir, kamu perlu mengurangi kebiasaan-kebiasaan buruk diatas ya. Dan jangan lupa untuk selalu cukup mengonsumsi vitamin C agar bibir tetap sehat ya!

Beri Komentar