Menurut Penelitian, Inilah Arti Jerawat Di 3 Spot Wajah

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Jumat, 27 Desember 2019 17:25
Menurut Penelitian, Inilah Arti Jerawat Di 3 Spot Wajah
Jerawat yang muncul diwajah memiliki penyebabnya masing-masing pada tiap area yang berbeda. Kira-kira apa saja ya?

Jerawat merupakan salah satu masalah wajah yang dapat dialami siapa saja. Pada saat berjerawat, yang terjadi pada kulit adalah ketika folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Kondisi ini umumnya ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung, dan dada. Namun tak dapat dipungkiri jika jerawat lebih sering muncul di area wajah. Dilansir dari berbagai sumber, inilah arti jerawat di rambut, pipi, dagu dan rahang.

1. Jerawat di area rambut
Jerawat yang berada di area rambut juga biasa disebut jerawat 'pomade'.
Jerawat yang mengelilingi garis rambut di rambut ini biasanya berisi minyak mineral yang mana bahan tersebut mencegah keluarnya lemak atau sebum alami dari folikel rambut. Adanya penyumbatan ini lah yang biasa menciptakan jerawat. setelah selesai menggunakan pomade.

Jika kamu sering menggunakan pomade rambut, dan secara berkala tumbuh jerawat di area rambut. Maka kamu perlu mencoba untuk menghentikan penggunaan pomade tersebut. Atau mungkin kamu perlu rajin mencuci muka atau mencuci rambutmu setelah menggunakan pomade.

Gunakan produk-produk sampo yang mengandung noncomedogenic, dan yang tidak mengandung cocoa butter, pewarna, tar, dll.

2. Jerawat di pipi
Jerawat di pipi biasanya karena terdapat kotoran. Kamu perlu memeriksa bantal dan juga handphone kamu.
Karena mungkin terdapat bakteri E.coli dan bakteri lain yang menempel di handphone. Hal lain yang dapat menjadi penyebab adalah kebiasaan memegang bagian wajah dengan tangan. Menyentuh wajah dengan tangan, sangat berpotensi menyebarkan bakteri. Karena tangan cenderung lebih mudah terkena dan menyebarkan bakteri.
Rajin bersihkan layar handphone sebelum digunakan dan jangan bawa handphone kamu ke kamar mandi. Selain itu jangan lupa untuk rutin mengganti sarung bantalmu.

3. Jerawat di rahang
Di sinilah pemetaan wajah sebenarnya akurat. Jerawat dagu dan rahang sering disebabkan oleh fluktuasi hormon, yang berarti gangguan pada sistem endokrin. Ini biasanya akibat kelebihan androgen, yang merangsang kelenjar minyak dan menyumbat pori-pori secara berlebihan. Hormon dapat melonjak selama siklus menstruasi (seminggu sebelum menstruasi) atau mungkin karena beralih atau mulai dengan obat KB.

Kamu dapat mengevaluasi kembali dietmu untuk melihat apakah kamu perlu makan lebih sedikit makanan olahan atau susu. Teliti merek makanan dan periksa apakah mereka menambah hormon pada bahan makanannya.

Beri Komentar