Mengapa Melewatkan Makan Malam Bukanlah Pilihan Bijak dalam Menurunkan Berat Badan?

Reporter : Yoyok
Jumat, 24 Januari 2020 07:00
Mengapa Melewatkan Makan Malam Bukanlah Pilihan Bijak dalam Menurunkan Berat Badan?
Banyak orang melakukan hal tersebut karena percaya dapat dengan cepat menurunkan berat badan.

Memiliki tubuh yang langsing serta pikiran yang sehat merupakan impian banyak orang. Bahakn, kebutuhan untuk tetap bugar sangat krusial di zaman seperti ini. Maka dari itu banyak orang melakukan diet agar tetap seaht dan langsing.

Tetapi, cara menurunkan berat badan merupakan hal yang subjektif. Apa yang cocok denganmu bukan berarti berhasil juga dilakukan oleh temanmu.

1 dari 3 halaman

Dengan banyaknya tips-tips diet di internet, membuat kita memiliki banyak pilihan untuk melakukannya. Tetapi, timbullah satu pertanyaan " sampai kapan rencan tersebut akan berlanjut dalam jangka panjang?"

Salah satu metode menurunkan berat badan yang banyak dilakukan oleh orang-orang zaman sekarang yaitu melewatkan makan malam. Tetapi, metode melewatkan makan malam tersebut apakah suatu pilihan yang bijak dilakukan setiap hari?

2 dari 3 halaman

Dikutip dari Times of India, makan malam merupakan hal yang penting karena memberikan energi dan nutrisi ke tubuhmu untuk menjalankan fungsinya dengan baik. Jika kamu melewatkannya, tubuhmu akan lesu dan dapat menghambat siklus tidur.

Menariknya, Makan makanan sehat dan mengelola jarak antara makan malam dan tidur dapat membantu untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan metabolisme.

3 dari 3 halaman

Menurut para peneliti, melewatkan makan malam bukanlah ide yang bagus. Selain dapat membuat kamu lebih lapar, melewatkan makan malam juga memberikan dampak buruk pada pencernaan.

Oleh karena itu, mengontrol porsi serta makan makanan sehat merupaka hal yang penting dalam menurunkan berat badan.

Jika kamu berencana menurunkan berat badan, aspek-aspek yang yang perlu diperhatikan yaitu: berapa banyak kamu makan, apa yang kamu makan, dan kapan kamu makan.

Beri Komentar