Makan Tauge Bisa Bikin Makin Subur, Emang Iya?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Jumat, 24 April 2020 12:02
Makan Tauge Bisa Bikin Makin Subur, Emang Iya?
Pecaya mitos ini nggak?

Sayuran merupakan salah satu sumber kandungan gizi yang baik untuk tubuh. Salah satu sayuran yang memiliki banyak mitos adalah taoge. Katanya, jika banyak mengonsumsi sayur taoge bisa membuatpria jadi makin subur. Kamu percaya ini nggak?

Nggak sedikit orang yang mempercayai mitos ini lho. Bahkan beberapa orang mengaku jika mitos ini sedikit banyak memang mempengaruhi kesuburannya. Kok bisa sih taoge mempengaruhi kesuburan pria?

1 dari 2 halaman

Kandungan Taoge

Ilustrasi Sayuran © Diadona
Taoge memiliki kandungan vitamin E yang cukup besar. Nah, vitamin E ini ternyata merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan untuk membentuk sperma yang sehat.

Vitamin E sendiri dibutuhkan sebagai antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari adanya radikal bebas. Adanya radikal bebas yang berlebih bisa berbahaya untuk tubuh lho, karena dapat meracuni dan mengganggu proses pembentukan sperma.

Jadi vitamin E memiliki kandungan yang penting untuk membentuk sperma yang sehat. Namun meski ada mitos yang mengatakan jika banyak mengonsumsi taoge dapat membuat seorang pria makin subur, nyatanya hingga saat ini belum ada penelitian yang membuktikan hal ini.

2 dari 2 halaman

Namun perlu kamu ketahui juga, jika testis sedang dalam keadaan yang tidak sehat atau mengalamigangguan, maka sebanyak apapun taoge yang dikonsumsi tidak akan mempengaruhi kesehatan sperma. Karena testis merupakan 'pabrik sperma'.

Selain makan taoge, jangan lupa untuk mengimbangi kebutuhan vitamin lain dengan konsumsi sayuran yang lain juga ya.

Beri Komentar