Kalau Punya Mag, Hindari Konsumsi Makanan Ini saat Puasa Ramadan ya!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 4 Mei 2020 06:27
Kalau Punya Mag, Hindari Konsumsi Makanan Ini saat Puasa Ramadan ya!
Jangan sembarangan makan kalau punya mag, ya.

Di bulan ramadan pas puasa gini jadi pengin makan yang macem-macem. Mulai dari gorengan hingga daging-dagingan. Rasanya, kalau udah nggak makan dan minum seharian apa aja bakal disikat.

Tapi jangan salah, untuk kamu yang punya derita mag, makanan yang kamu konsumsi harus diperhatikan. Kalau nggak, bisa-bisa kondisi mag kamu malah semakin parah. Apa aja makanan tersebut? Melansir dari Merdeka.com, ini dia macam-macam makanan yang sebaiknya kamu hindari.

1 dari 6 halaman

Gorengan

Ilustrasi Gorengan © Diadona

Mag sangat erat kaitannya dengan asam lambung. Dengan kamu mengonsumsi gorengan, hal ini hanya kan menjadi pemicu naiknya asam lambungmu. Kalau lagi puasa, ya, sudah sebaiknya makanan ini kamu hindari, deh!

2 dari 6 halaman

Cokelat

Ilustrasi Cokelat Hitam © Diadona

 

Walaupun lezat dan menggiurkan, mengonsumsi juga bisa menyebabkan naiknya asam lambung. Kandungan kafein an stimulan inilah yang sangat berpengaruh. Kalau lagi puasa, sebaiknya jangan dulu makan cokelat, deh!

3 dari 6 halaman

Susu Berlemak Tinggi

Ilustrasi Susu dan Produk Olahannya © Diadona

Selain gorengan dan cokelat, produk berlemak tinggi juga dapat menyebabkan naiknya asam lambung. Memang di satu sisi menyehatkan, tapi kalau lagi mag apalagi puasa sebaiknya hindari, ya!

4 dari 6 halaman

Daging Berlemak Tinggi

Semua yang berlemak tinggi bisa menyebabkan asam lambung, tak terkecuali daging. Lemak tinggi pada daging yang dikonsumsi bisa mengendap lama di perut, dan lagi-lagi bisa kena asam lambung, deh.

5 dari 6 halaman

Minuman Bersoda

Ilustrasi Minuman Soda © Diadona

Yang terakhir ini mungkin bukan termasuk jenis makanan. Tapi, minuman ini sangat penting untuk kamu hindari, apalagi pas puasa, sebab juga dapatp memicu naiknya asam lambung. Kandungan kafein dan sifat asamnya sangat nggak bagus dan dapat memperburuk kondisi penderita sakit mag kayak kamu.

6 dari 6 halaman

Nah guys, itu dia makanan dan juga minum yang nggak sebaiknya kamu hindari selama puasa kalau kamu punya mag. semoga bermanfaat, ya!

Beri Komentar