Jangan Nggak Pede Gitu Dong, Ternyata Hidung Pesek Membawa Banyak Berkah Lho!

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Minggu, 12 April 2020 12:00
Jangan Nggak Pede Gitu Dong, Ternyata Hidung Pesek Membawa Banyak Berkah Lho!
Hidung pesek tuh bikin kamu awet muda guys!

Memiliki tekstur hidung yang pesek emang emang kadang bikin nggak pede. Ya gimana enggak, stereotip yang ada di masyarakat kita adalah cantik kalau hidungnya mancung. Eits tapi kita sebagai yang memiliki hidung pesek jangan jadi kebawa perasaan juga ya. Nggak sedikit lho orang yang sukses karena memiliki hidung pesek, coba tengok artis Rina Nose. Apa yang teringat di benakmu? Hidung pesek mungilnya bukan?

Hidung pesek itu sesuatu yang nggak perlu dikeluhkan, bahkan kita perlu banyak bersyukur. Ini beneran lho, dilansir dari berbagai sumber, ini nih manfaatnya punya hidung pesek.

1 dari 4 halaman

1. Pernafasan

Rina Nose © Diadona


Memiliki hidung pesek berarti kamu memiliki lubang hidung yang kecil. Nah, tanpa kamu sadari, lubang hidung yang sempit bisa menghemat energi yang kita keluarkan. Sma halnya ketika kamu menyedot minuman menggunakan sedotan, lebih terasa ringan kalau menggunakan sedotan lubang kecil bukan?

 

2 dari 4 halaman

2. Awet Muda

Titi kamal © Diadona
Sebagai orang Indonesia, sebagian besar dari kita menginginkan hidung yang mancung seperti tekstur orang barat. Tapi kamu tau nggak sih, orang barat justru ingin memiliki hidung yang pesek lho.

Iya, karena hidung yang pesek atau kecil dianggap dapat membuat wajah jadi lebih awet muda. Selain hidung pesek, hal lain seperti pipi tembem dan dagu mungil juga dianggap membuat wajah orang tampak lebih muda. Coba deh lihat wajah Titi Kamal, awet muda banget dari dulu kan?

3 dari 4 halaman

3. Lubang hidung lebih bersih

Ilustrasi Hidung Mancung © Diadona


Ketika menghirup udara, kita menghirup kotoran. Saat masuk ke hidung, otomatis bulu hidung akan menyaring kotoran-kotoan ini.

Pada hidung pesek, jarak antara bulu hidung cenderung lebih rapat karena ukuran lubang hidung yang lebih kecil. Sehingga, orang yang memiliki hidung pesek cenderung memiliki hidung yang lebih bersih, karena kotoran telbih tersaring.

 

4 dari 4 halaman

4. Memperindah raut wajah

Rina Nose © Diadona
Hidung yang pesek memiliki tulang yang kecil dan tidak menarik tulang pipi seperti pada hidung mancung. Nggak bisa dipungkiri, hal ini merupakan salah satu ciri kecantikan dari wajah asia.

Nggak sedikit orang barat yang terpikat dengan wanita Asia karena hidung pesek dan kulit eksotisnya. Karena sebenarnya, cantik itu hidung mancung dan kulit putih hanyalah stereotip yang berkembang di masyarakat kita saja.

Nah itu dia keuntungan memiliki hidung yang pesek. Memiliki hidung pesek bisa jadi ciri khas kita juga. Misalnya seperti Rina Nose dan Titi Kamal. Cantik banget kan mereka! Jadi jangan nggak pede lagi ya. Mereka yang 'ngatain' kamu tuh cuma ungkapan iri hati aja karena memiliki lubang hidung yang besar. Hihi!

Beri Komentar