Ingin Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat? Coba Cara Ini

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Sabtu, 28 Desember 2019 18:35
Ingin Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat? Coba Cara Ini
Bagi sebagian orang, pertumbuhan rambut dapat sangat lambat. Untuk dapat menumbuhkan rambut dengan cepat kamu perlu mengetahui penyebab dan cara menumbuhkannya di bawah ini ya!

Manusia dilahirkan dengan jumlah total folikel rambut yang nantinya akan dimiliki sepanjang hidup. Diperkirakan terdapat sekitar 5 juta di setiap tubuh, tetapi kepala sendiri memiliki sekitar 100.000 folikel. Seiring bertambahnya usia, beberapa folikel berhenti memproduksi rambut, yang merupakan penyebab kebotakan atau penipisan rambut.

American Academy of Dermatology mengatakan bahwa rata-rata rambut tumbuh sekitar 1/2 inci per bulan. Jumlah keseluruhan sekitar 6 inci per tahun untuk rambut di kepala. Seberapa cepat tumbuhnya rambut tergantung pada, usia, tipe rambut, kesehatan secara keseluruhan, kondisi kesehatan dan lain sebagainya.

Penelitian telah menunjukkan bagaimana pertumbuhan rambut dikendalikan pada tingkat sel dalam tubuh, tetapi tidak cukup untuk mengetahui bagaimana kita dapat secara langsung mempercepat pertumbuhan rambut. Dirangkum dari healthline (28/02), inilah bahan yang dapat membantumu menumbuhkan rambut.

Perbanyak vitamin dan nutrisi
Sementara banyak perusahaan mempromosikan vitamin atau suplemen untuk pertumbuhan rambut, namun mereka tidak selalu secara langsung mempengaruhi tumbuhnya rambut. Namun memang benar jika tubuh membutuhkan banyak energi untuk membuat rambut tumbuh. Kehilangan makanan seimbang dan nutrisi dapat memengaruhi pertumbuhan rambut.

Gunakan protein
Protein membantu rambut tumbuh dan melindunginya dari kerusakan kimia dan lingkungan. Jika kamu sering menata atau terkena panas pada rambut, menggunakan perawatan protein dapat melindungi rambut kamu.

Namun kamu juga perlu mengetahui jika terlalu banyak protein dapat memengaruhi ginjal. Ini juga dapat menyebabkan rambut menjadi rapuh, meskipun ini jarang terjadi. Cara terbaik untuk mendapatkan protein dari sayuran, kacang-kacangan, yogurt, dan makanan lain.

Kafeinkan folikel
Penelitian tentang efek kafein pada pertumbuhan rambut menemukan bahwa kafein mungkin memiliki efek yang mendorong pertumbuhan pada rambut. Menggunakan produk rambut dengan kafein, seperti sampo ini oleh AB Crew, sebagai bahan mungkin membantu.

Pada dasarnya, terdapat beberapa faktor utama yang dapat memengaruhi pertumbuhan rambut, seperti genetika, perubahan hormon, kurang gizi, obat-obatan, penyakit atau kondisi lain. Penting juga untuk dicatat bahwa jika kamu mengalami kerontokan rambut yang parah, kamu perlu memeriksakan dengan dokter, karena penyakit dan penyakit tertentu dapat menyebabkan kerontokan rambut.

Beri Komentar