Hidupnya Kini Bergantung Alat Pacu Jantung, Titiek Puspa Mengaku Pasrah

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Selasa, 21 April 2020 08:00
Hidupnya Kini Bergantung Alat Pacu Jantung, Titiek Puspa Mengaku Pasrah
Semoga Eyang selalu diberi kesehatan ya.

Titiek Puspa baru-baru ini mengungkapkan tentang bagaimana dirinya sering sekali divonis dengan berbagai jenis penyakit di sepanjang hidupnya.

Penyanyi senior Indonesia ini mengaku sempat divonis kanker stadium 3 pada saat umur 73 tahun. Menurut wanita yang akrab disapa 'Eyang' ini mengatakan jika penyakit kanker inimerupakan penyakit terparah yang pernah dialaminya.

Segera melakukan perawatan di Singapore, kondisinya kian membaik setelah beberapa bulan berada di sana. Selanjutnya ia kembali ke Indonesia dan mencoba melakukan pemulihan penyakitnya dengan metode meditasi. Tak di sangka, ternyata hal ini manjur lho.

"Setelah meditasi badan udah nggak sakit-sakit lagi. Kembali ke Singapura, aku ke dokter yang sama waktu itu. Diperiksa ini itu, semua clean. Oke 3 bulan lagi ke sini (periksa lagi), jadi 1 tahun saya 4 kali ke sana (Singapura), dicek terus, selalu clean hasilnya. Oke tambah setengah tahun, clean," kenang Titiek Puspa mengenai penyakit kankernya ketika jadi bintang tamu di podcast channel Youtube Deddy Corbuzier.

1 dari 2 halaman

Titiek Puspa © Diadona

Tak berhenti sampai disitu, setahun lalu wanita berusia 82 tahun ini kembali menghadapi ujian. Rupanya, ia divonis dengan penyakit jantung. Bahkan hingga saat ini ia harus menggunakan alat bantuan agar jantungnya bisa bekerja secara normal.

" Tapi tidak lama kemudian, satu tahun yang lalu aku kena jantung. Jadi sesak napas gitu, ke dokter. Terus sekarang aku pakai Pacu Jantung. Tapi operasi saya nggak mau jantungnya diapa-apain, yaudah ini aja," sambungnya.


Melalui berbagai hal yang berliku, Titiek Puspa mengaku pasrah. " Kalau Tuhan menghendaki silahkan, Pasrah," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Ia bahkan mengatakan jika ia sudah menyerahkan diri pada Tuhan jika jalannya harus berakhir. " Tuhan mau taruh mana aja silahkan (surga atau neraka) aku punyanya cuman segini. Tapi kalau tuhan masih mengijinkan saya di dunia tolong berikan saya isyarat." tambahnya.

Meski begitu saat ini Eyang tengah dalam kondisiyang cukup stabil. Ia bahkan dapat bercerita dengan Deddy Corbuzier dengan lantang. Kita doakan untuk kesehatan Eyang Titiek Puspa ya!

Beri Komentar