Haruskah Minum Segelas Air Sebelum Menggosok Gigi?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 19 Februari 2020 09:59
Haruskah Minum Segelas Air Sebelum Menggosok Gigi?
Setelah bangun tidur, kamu langsung minum air putih nggak? Atau Langsung gosok gigi?

Kita semua tahu kan kalau minum air putih itu penting? Kalau kata para pakar, kita seenggaknya harus minum 7-8 gelas air dalam sehari. Sebab, faktanya tubuh kita terdiri dari 75 persen air. Selain sangat bermanfaat untuk kesehatan, cukup minum air nampaknya memang adalah sebuah kebutuhan.

Tapi kamu tahu, kalau minum air ternyata sangat disarankan untuk dikonsumsi dalam kondisi tertentu, misalnya sebelum menyikat gigi pas bangun tidur ketika perut lagi kosong-kosongnya?

1 dari 3 halaman

Ya, dilansir dari Bolsky, setelah bangun tidur aktivitas yang dianjurkan bukanlah membersihkan dirimu terlebih dahulu. Tapi meminum segelas air putih, bahkan sebelum menyikat gigimu.

Meminum air ketika perut kosong dapat membersihkan kuman dari mulut dan tubuhmu, yang sangat efektif dilakukan untuk menyikat gigi. Tahu double cleansing yang diterapkan pada muka? Ibarat seperti itu, pembersihan pada gigi dan mulutmu pun akan mendekati sempurna.

Selain efektif untuk pembersihan gigi, meminum air selepasnya kamu dari bangun tidur juga dapat menghilangkan racun dari tubuh, bahkan meningkatkan metabolisme tubuh jika dilakukan dengan rutin.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Wanita Berkaca © Diadona

Punya tekanan darah tinggi, diabetis, sembelit? Tenang, minum air sebelum menggosok gigi setelah kamu bangun tidur bisa membantumu mengatasi penyakit-penyakit tersebut.

Bahkan masih menurut Bolsky, orang Jepang melakukan kebiasaan minum air sebelum sikat gigi sebangunnya dari tidur sebagai ramuan panjang umur. Kebiasaan yang sederhana tapi sangat bermanfaat, bukan?

 

3 dari 3 halaman

Jadi setelah bangun tidur, mulai sekarang biasakan dirimu untuk minum 1 sampai 2 gelas air sebelum sikat gigi, ya!

Semoga bermanfaat!

Beri Komentar