Eh, Perempuan Bisa Mimpi Basah Nggak Sih?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Sabtu, 15 Februari 2020 18:03
Eh, Perempuan Bisa Mimpi Basah Nggak Sih?
Nggak cuma laki-laki aja, ternyata perempuan juga mimpi basah lho!

Kamu semua pasti udah tahu kan apa itu mimpi basah? Kalau belum, kami kasih gambaran dikit ya. Mimpi basah artinya kamu berejakulasi, atau orgasme, tapi bukan karena kamu berhubungan intim dengan seseorang, tapi hanya dengan melalui mimpi.

Biasanya, mimpi basah selalu dikait-kait dengan laki-laki. Mimpinya biasanya berbau erotis, atau.., ya begitu deh. Bangun-bangun tiba-tiba 'basah'. Makanya, nama fenomena tersebut tadalah mimpi basah atau wet dream.

Tapi, perempuan juga mimpi basah atau nggak, sih? Banyak orang yang mempertanyakan hal ini. Kalaupun ada sedikit keyakinan, timbul juga banyak keraguan pada diri mereka.

1 dari 4 halaman

Ya, perempuan juga bisa mimpi basah

via GIPHY

Ternyata, perempuan juga bisa mimpi basah lho! Fenomena yang tersebut juga bisa dikenal dengan istilah keren noctural emission atau noctural orgasm, yaitu orgasme yang terjadi pada seseorang ketika tidur.

Lauri Quinn Loewenberg, seorang analis mimpi, mengatakan kepada Bustle bahwa mimpi buruk bisa menyebabkan ketakutan, hati berdegup kencang. Hal yang sama juga berlaku untuk mimpi yang sexy nan erotis, seseorang bisa sedekar basah, bahkan orgasme.

" Ketika bermimpi hal-hal yang berbau seksual, otak akan mengirim sinyal ke saraf kita seakan kita benar-benar sedang melakukan hal tersebut," jelas Loewenberg. " Darah pun mengalir cepat ke miss V, kemudian cenat-cenut dan boom, orgasme, deh."

2 dari 4 halaman

via GIPHY

Kalau kata Carla Merie Manly, PhD, kepada Cosmopolitan, seorang psikologis klinik, istilah umum yang sering dipakai saat mimpi basah adalah 'bergairah'. Bergairah saat mimpi, entah apapun 'mimpi'mu itu, bisa membuatmu berakhir berejakulasi.

Dia melanjutkan, meskipun sebuah penelitian mengungkapkan wanita di umur 45 tahun, 37 persen dari mereka akan bermimpi seksual dan berakhir orgasm, mimpi basah nggak berpatokan umur.

Kamu memikirkan seseorang laki-laki dan berpikiran yang 'enggak-enggak' beberapa hari terakhir? Jangan kaget ya kalau pada suatu malam kamu memimpikannya dan akhirnya 'basah'.

3 dari 4 halaman

Uniknya, Greatist melansir ternyata perempuan bisa melakukan beberapa tips berikut agar bisa dapat 'mimpi basah'.

via GIPHY

Pertama, menurut Jeniifer Wider, M.D., seorang pakar kesehatan wanita, mengatakan bahwa kamu harus berada dalam mood 'itu'. Katanya, baca sedikit-sedikit hal yang berbau erotis mungkin bisa membantu.

Kedua, berfantasi tentang 'bercinta' kemungkinan membantu. Medeleine M. Castellanos, M.D., seorang spesialis terapi sex, menjelaskan bahwa ketika seorang perempuan yang mempunyai pikira-pikiran berbau seksual akan membantu bagian otak untuk menciptakan sebuah fantasi. Sehingga, mimpi basah pun akan lebih mudah untuk didapatkan.

Ketiga, Castellanos menambahkan, kamu bisa mencoba tidur dengan posisi tengkurap. Posisi tidur seperti ini bisa secara alami merespons dengan memproduksi pelumas miss V, dan kalau kemungkinan bisa terjadi orgasme.

4 dari 4 halaman

Jadi, mimpi basah pada wanita itu bisa terjadi ya, dan itu merupakan hal yang normal. Tapi meskipun nggak pernah mimpi basah pun kamu nggak perlu khawatir, karena itu juga merupakan hal yang normal terjadi. Begitu sih menurut Manly.

Nah, semoga bermanfaat ya!