Efek Buruk Mengonsumsi Pil Diet yang Perlu Kamu Perhatikan

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 26 Desember 2019 12:45
Efek Buruk Mengonsumsi Pil Diet yang Perlu Kamu Perhatikan
Mencegah sebelum mengobati. Intip efek buruk mengonsumsi pil diet berikut ini!

Pil diet bisa jadi merupakan jalan pintas teruntuk mereka yang sedang mati-matian menurunkan berat badan. Meskipun pada akhirnya tujuan penggunaan pil tersebut berhasil, opsi ini nggak terlalu bagus untuk kamu. Bukannya lebih sehat, kamu malah merasa lebih menderita.

Nah, berikut ini dikutip dari Brightside (20/11) efek buruk mengkonsumsi pil diet.

 

 

 

1 dari 5 halaman

1. Kerusakan Hati

Ilustrasi Penyakit Hati © Diadona

Banyak orang ingin sekali mencapai sesuatu dengan cara yang instan. Untuk menuruni berat badan, nggak sedikit orang yang menggunakan pil atau suplemen diet. Berdasarkan hasil studi yang dilakukan oleh Gastroenterol (20/11), penggunaan pil diet ternyata ternyata dapat menyebabkan penyakit hati akut.

2 dari 5 halaman

2. Gagal Ginjal

Ilustrasi Gagal Ginjal © Diadona

Bagian tubuhmu lainnya yang terserang adalah Ginjal. Dikatakan dari Medicinenet (20/11), suplemen diet dapat menyebabkan banyak masalah terhadap tubuh, salahnya satunya yaitu gagal ginjal.

3 dari 5 halaman

3. Insomnia

Ilustrasi Wanita Insomnia © Diadona

Efek buruk lain dari penggunaan pil diet adalah kualitas tidurmu. Bahan-bahan pil itu sebagian besar mengandung stimulan yang cenderung menyebabkan kamu tetap terjaga di malam hari, yang biasanya disebut dengan insomnia.

4 dari 5 halaman

4. Diare

Ilustrasi Wanita Diare © Diadona

Beberapa pil diet dapat membuatmu mengalami hal paling menyebalkan yaitu diare. Apalagi kalau efeknya berlangsung dalam waktu yang cukup lama, rasanya pasti sangat menderita. Air di dalam tubuhmu akan habis terkuras dan malah menyebabkan efek lain yaitu dehidrasi dan kehabisan elektrolit.

5 dari 5 halaman

5. Iskemia Kolon

Ilustrasi Penyakit Iskemia Kolon © Diadona

Kemungkinan terburukmu jika mengkonsumsi pil diet adalah terkena iskemia kolon. Dilansir dari Hellosehat (20/11), iskemia kolon merupakan penyumbatan pembuluh darah usus, yang tentunya cukup berbahaya bagi kesehatan.

Nah, sudah tahu kan, apa aja penggunaan efek buruk penggunaan pil diet. Kalau kamu tetap ingin menggunakan pil diet, gunakanlah sesuai dosis yang dianjurkan. Jangan Berlebihan. Tetap jaga kesehatan, oke!


Kalau kamu ingin menggunakan pil diet untuk menurunkan berat badan, sebaiknya pikir-pikir lagi, deh! Atau, kamu pengalaman yang lebih baik untuk menurunkan berat badan? Nggak usah sungkan-sungkan, cerita aja di kolom komentar!

Beri Komentar