Diet Sirtfood, Diet yang Dijalani Adele Hingga Memiliki Berat Badan 44 Kg

Reporter : Yoyok
Senin, 20 Januari 2020 21:28
Diet Sirtfood, Diet yang Dijalani Adele Hingga Memiliki Berat Badan 44 Kg
Pola diet ini yang dapat membuat penyanyi Adele sampai memiliki bobot hanya 44 kg.

Adele berhasil menurunkan berat badannya hingg 44 kg. Dikabarkan ia melakukan diet rendah kalori.

Diet yang dilakukan oleh Adele dinamakan diet Sirtfood. Diet Sirtfood yaitu pola makan kaya akan nutrisi yang membantu memicu produksi gen berkaitan dengan penurunan berat badan dan penyimpanan lemak.

1 dari 3 halaman

Perubahan Tubuh Adele © Diadona

Diet ini menyarankan kamu untuk memperbanyak konsumsi makanan kaya akan sirtuin, jenis protein yang terdapat dalam makanan nabati. Tujuan dari konsumsi makanan mengandung sirtuin tinggi yaitu untuk 'mengaktifkan' gen sirtuin (SIRT-1) pada tubuh.

Makanan-makanan yang termasuk dalam diet Sirtfood yaitu blueberry, kopi, kale, arugula, parsley, seledri, apel hijau, kedelai, stroberi, dark chocolate dengan kandungan 85 persen bubuk cokelat murni dan juga kunyit. Diet Sirtfood dilakukan selama tiga minggu dan terbagi dalam dua fase.

2 dari 3 halaman

Fase pertama:

Tiga hari pertama diet, makanan dibatasi hanya dengan minum tiga jenis jus dan satu makanan kaya akan sirtuin, dengan total 1.000 kalori per harinya. Lalu empat hari berikutnya orang yang melakukan diet ini hanya boleh minum dua gelas jus sayuran dan makan dua porsi makanan kaya sirtuin, yang totalnya 1.500 kalori per hari.

Fase kedua:

Fase ini lebih kepada pemeliharaan dari diet ketat di tujuh hari sebelumnya. Selama dua minggu, orang yang melakukan diet ini hanya boleh makan tiga porsi makanan Sirtfood dan satu jus sayuran Sirtfood setiap harinya.

Setelah tiga minggu menjalani diet Sirtfood, kamu tidak diharuskan mengikutinya secara permanen. Hanya saja dalam pola makan sehari-hari kamu disarankan memasukkan makanan kaya sirtuin sebanyak mungkin. Diet Sirtfood dibarengi dengan olahraga akan memberi hasil penurunan berat badan yang lebih baik, minimal 30 menit sehari, lima hari seminggu.

3 dari 3 halaman

Para ahli nutrisi menilai segala jenis diet yang menghilangkan nutrisi atau vitamin tertentu masih dipertanyakan keamanannya bagi kesehatan tubuh. Selain itu, diet seperti ini akan sulit dijalani secara jangka panjang. Seperti diet Sirtfood, yang hanya memperbolehkan konsumsi makanan tertentu tanpa diikuti asupan nutrisi seimbang.

Selain itu menerima asupan hanya 1.000 kalori per hari akan membuat tubuh lemas dan merasakan lapar. Ketika menahan lapar berkepanjangan, dikhawatirkan perut makin terasa lapar dan tidak menutup kemungkinan justru memicu makan berlebihan setelah melakukan diet.

Jadi, kamu perlu berhati-hati ketika melakukan diet Sirtfood ya. Lagipula, tidak semua diet cocok untuk tubuh tiap orang.

Beri Komentar