Cukup Terapkan Kebiasaan Ini untuk Hidup yang Lebih Baik

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Sabtu, 4 Januari 2020 13:33
Cukup Terapkan Kebiasaan Ini untuk Hidup yang Lebih Baik
Dapatkan hidup yang berkualitas dengan menerapkan kebiasaan berikut ini

Setiap orang ingin mempunyai hidup yang baik. Setiap waktunya pula, kamu mungkin mencoba-coba pola kebiasaan apa yang akan membuatmu menjadi 'The best version of me', bukan?

Ternyata, kebiasaan yang kamu cari itu nggak sulit. Nyatanya, kebiasaan itu sangatlah sederhana. Apa saja kebiasaan-kebiasaan itu? Yuk, intip artikel berikut seperti yang dilansir dari Allwomenstalk (16/12).

1 dari 3 halaman

1. Meditasi

Ilustrasi Meditasi © Diadona

Kayaknya, kita semua setuju untuk memasukkan yang satu ini menjadi kebiasaan kita. Tapi, walau meditasi terlihat simpel, pasti ada aja halangannya, seakan-akan itu hal paling berat untuk dilakukan. Terutama karena penyakit 'malas'.

Padahal, meditasi sangat baik untuk mengontrol emosimu. Kamu bisa dengan tenang menghadapi tekanan yang diberikan kehidupan. Dengan memasukkan meditasi sebagai kebiasaan yang harus kamu lakukan, kamu akan menjalani kehidupan dengan penuh bijaksana.

2 dari 3 halaman

2. Banyak Gerak

Ilustrasi Lari © Diadona

Jika meditasi mengatasi masalah mentalmu, kini kita masuk ke dalam urusan fisik. Nggak usah cari aktivitas fisik yang berat-berat. Nyatanya, melakukan aktivitas fisik seperti banyak bergerak saja sudah baik. Banyak gerak dapat memberikan tubuhmu serbuan endorfin, serotonin, dan dopamin. Namun, perlu diingat bahwa jadikan aktivitas ini menjadi kebiasaanmu.

Kamu bisa berjalan-jalan di taman setiap sore. Jika pekerjaanmu mengharuskan banyak duduk, cobalah untuk berjalan ke sekililing dalam beberapa menit sekali.

3 dari 3 halaman

3. Membaca

Seperti halnya tubuh, otakmu perlu dilatih. Dengan membaca, itu sama saja dengan melatih otakmu bekerja. Pada waktunya, kamu akan menemukan bahwa cara kamu memandang hidup yang membaik kemudian sangat dipengaruhi oleh bacaan-bacaan bagus yang kamu konsumsi untuk otakmu.

Carilah kondisi tempat dan waktu yang nyaman untuk membaca. Namun, berada di ruangan khusus dalam keadaan sunyi adalah sebenar-benarnya kondinsi yang ideal untuk membaca.

 

Kamu sudah menerapkan 3 kebiasaan di atas? Gimana rasanya? Sharing di kolom komentar, yuk!

Beri Komentar