Cowok Jomblo Terbukti Lebih Bau Badan! Duh, Buruan Cari Pacar Mblo

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 3 April 2020 10:55
Cowok Jomblo Terbukti Lebih Bau Badan! Duh, Buruan Cari Pacar Mblo
Mau tetap jomblo atau bau badan yang menyengat?

Siapa sih yang tahan sama bau badan? Ya, meski kedengarannya sepele, tapi bau badan itu bisa orang lain menderita. Mood yang tadinya bagus bisa jadi jelek seketika gara-gara bau badan. Aduh!

Ngomong-ngomong soal bau badan, ada fakta menarik nih. Kalau saya bilang cowok jomblo itu punya lebih bau badan gimana dari cowok yang udah punya pasangan, apakah kalian percaya?

1 dari 2 halaman

Saya ngomong buka sembarangan kok. Pernyataan ini berdasarkan sebuah penelitian yang diterbitkan di jurnal Frontiers in Psychology, yang dilansir dari New York Post.

Penelitian tersebut dilakukan oleh Mahmet K. Mahmut dan Richard J. Stevenson dari Fakultas Psikologi di Macquarie University, NSW, Australia.

Dalam penelitian tersebut, para peneliti meminta 82 wanita untuk mencium bau kaos di bagian ketiak yang berkeringat dari sekompok pria, yang berpasangan dan tidak berpasangan.

2 dari 2 halaman

Hasilnya? Ya, pria yang jomblo di usia sekitar 18 sampai 35 tahun punya bau badan yang lebih menyengat dari pria yang sudah berpasangan.

Namun, ini nggak ada hubungannya dengan kebersihan dari para pria jomblo tersebut. Hal ini dikarenakan pria jomblo ternyata menunjukan lebih banyak menghasilkan testosteron dari mereka yang sudah berpasangan. Kadar hormon laki-laki tersebut ternyata memengaruhi bau badan.

Semakin tinggi testosteron, semakin tajam bau badannya, dan itu terdapat pada pria yang jomblo. Tapi di balik bau badannya yang tajam, pria jomblo ternyata punya wajah yang lebih maskulin, ya karena dipengaruhi hormon testosteron yang meningkat itu.

Beri Komentar