Bukan Rebahan, Ini Alasan Kamu Harus Langsung Mandi saat Pulang setelah Beraktivitas Seharian

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 2 Desember 2021 14:27
Bukan Rebahan, Ini Alasan Kamu Harus Langsung Mandi saat Pulang setelah Beraktivitas Seharian
Hayo jangan langsung tidur, mandi dulu ya! Ini manfaatnya

Kita harus senantiasa menjaga kebersihan badan, terlebih sejak pandemi covid-19 terjadi. Meski demikian, masih banyak di antara kita yang melewatkan langsung mandi setelah bepergian, malah bisa langsung rebahan saking capainya.

Padahal melansir dari Boldsky via Merdeka.com, langsung mandi setelah bepergian tak hanya mencegah masuknya virus ke rumah, namun juga ada manfaat lainnya lho!

1 dari 6 halaman

Cegah Infeksi dan Alergi Kulit

Ilustrasi Wanita Mandi © Diadona

Nah, salah satu hal penting yang bisa kamu dapatkan jika langsung mandi setelah bepergian adaalh mencegah infeksi dan alergi kulit, nih. Sebab di luar itu banyak banget debu dan kotoran yang menempel di kulit. Dengan mandi, kulit kamu pun jadi bersih dan terhindar dari infeksi dan alergi, berbeda jika langsung tiduran yang kotorannya bisa menempel lebih lama pada kulit dan seprai.

2 dari 6 halaman

Rileks

Kelebihan yang bisa kamu dapatkan jika mandi langsung setelah bepergian adalah tubuh jadi rileks, apalagi jika mandi pakai air hangat, nih. Detak jantung, napas, dan sistem metabolisme tubuh jadi kembali teratur.

3 dari 6 halaman

Bau Hilang

ilustrasi wanita mandi © Diadona

Bepergian membuat tubuh penu dengan debu, kotoran, dan keringat. Bau tak sedap pun jadi hinggap di mana-mana. Nah, dengan mandi langsung setelah sampai di rumah, bau itu pun bakal minggat, dan bisa beristirahat dengan maksimal di rumah.

 

4 dari 6 halaman

Suasa Hati Membaik

Sudah rileks dan wangi, suasana hati pun jadi membaik jika mandi langsung sesampainya di rumah? Apalagi setelah ada suatu insiden dalam keseharian itu yang bisa membuat hati kacau.

 

5 dari 6 halaman

Kualitas Tidur Meningkat

Ilustrasi Wanita Mandi © Diadona

Yang tak kalah pentingnya, dengan mandi langsung sesampainya di rumah, kualitas tidurmu jadi meningkat, nih. Kamu pun bisa terhindar dari insomnia dan tidur dengan nyaman dan nyenyak di malam hari.

 

Beri Komentar