Berat Badan yang Wajar Turun dalam Satu Bulan

Reporter : Riza Umami
Senin, 30 Desember 2019 10:40
Berat Badan yang Wajar Turun dalam Satu Bulan
Apakah kamu sedang diet? Berapa wajarnya berat badan yang turun dalam satu bulan? Jika kamu ingin mengetahuinya, baca ulasan berikut ini.

Banyak orang-orang yang berlomba-lomba untuk menurunkan berat badan mereka terutama pada wanita yang sangat mementingkan masalah berat badan ini. Ada berbagai iklan obat pelangsing atau produk pelangsing di mana kamu bisa turun sekian kilo hanya dalam waktu singkat tetapi apakah hal itu baik bagi kesehatanmu? Atau malah diet ekstrim yang dilakukan orang itu bisa berdampak buruk bagi tubuhnya?

Dilansir dari Woman's Day (01/10), ada beberapa hal yang bisa menurunkan berat badan dalam waktu singkat, selain dengan menggunakan produk pelangsing yaitu karena putus cinta, rasa sedih dan kehilangan yang terlalu besar bisa membuat seseorang stres sampai berefek pada berat badannya. Hal lain yaitu saat kamu sakit, terkadang sakit juga bisa menurunkan berat badan secara drastis.

Dalam sebulan, penurunan yang wajar dan sehat yaitu tidak boleh lebih dari empat kilogram setiap bulannya. Namun, penurunan itu juga akan bergantung dari riwayat penurunan berat badanmu. Caroline Apovian, MD, direktur Pusat Manajemen Nutrisi dan Berat Badan di Boston Medical Center mengatakan bahwa tubuh akan cenderung mempertahankan berat badan, tak peduli berapa pun beratmu. Pada beberapa orang, mereka memiliki berat tertentu, di mana walau sudah diet, dalam beberapa waktu kemudian dia akan kembali ke berat itu.

Ada beberapa orang yang mengalami penurunan yang cukup besar sewaktu diet. Hal ini bisa dikarenakan makanan apa yang biasa dia makan. Jika orang itu suka makan makanan cepat saji dan makanan yang mengandung banyak karbohidrat, ketika dia diet dan makan makanan yang sehat, maka dia akan mengalami penurunan yang cukup besar tetapi pada bulan berikutnya, penurunan itu tak akan sebesar itu.

Yang terpenting dalam menurunkan berat badan adalah konsisten dalam mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Pola makan yang sehat sesuai dengan kebutuhan tubuh ini akan menurunkan berat badan sedikit demi sedikit dan ditambah dengan berolahraga untuk membuat tubuh tetap bugar dan sehat.

Itulah berat badan yang wajar turun dalam sebulan. Biasanya dalam sebulan kamu turun berapa kilo?

Beri Komentar