Atasi Rambut Lepekmu Dengan Cara Ampuh Ini

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Minggu, 29 Desember 2019 17:04
Atasi Rambut Lepekmu Dengan Cara Ampuh Ini
Rambut lepek masih menjadi salah satu permasalahan rambut yang dialami banyak orang, untuk itu kamu perlu mengetahui cara mengatasinya dibawah ini.

Rambut yang lepek biasanya disebabkan karena adanya minyak yang berlebihan. Selain menyebabkan rambut terlihat tidak segar, rambut berminyak juga dapat menyebabkan adanya ketombe dan busik-busik halus di rambut. Untuk mengatasinya kamu dapat menggunakan cara ini, seperti yang dilansir dari medicalnewstoday(20/04).

1. Cuci atau Keramas rambut lebih sering
Terkadang, rambut berminyak disebabkan oleh kelebihan minyak yang belum dihilangkan dengan benar. Beberapa orang dengan rambut berminyak perlu mencucinya setiap hari.

Sampo membantu menghilangkan minyak berlebih. Ini juga akan menghilangkan produk rambut berlebih dan sisa-sisa lain yang menumpuk di kulit kepala dan menyebabkan rambut terlihat dan terasa berminyak.

2. Cuci lebih jarang
Beberapa orang yang membersihkan rambut sekali sehari mungkin terlalu sering mencuci rambut. Mencuci terlalu sering dapat menyebabkan rambut menghasilkan lebih banyak minyak. Orang-orang yang menemukan rambut mereka berminyak jadi cepat setelah mencucinya, dapat bereksperimen dengan mencuci rambut mereka lebih jarang. Melakukannya dapat membantu menyeimbangkan produksi minyak dan mengurangi minyak.

3. Tingkatkan cara mencuci rambut
Banyak orang yang tidak memperhatikan cara mencuci rambut, sehingga hal ini menyebabkan rambut tidak dibersihkan secara menyeluruh.

Cara yang benar untuk mencuci rambut adalah memijat sedikit sampo ke akar dan kulit kepala. Lakukan ini dengan seksama tapi hati-hati, untuk tidak menggaruk kulit kepala atau rambut. Menggosok terlalu kasar dapat menyebabkan iritasi dan produksi minyak lebih banyak.

4. Gunakan conditioner dengan hemat
Kondisioner dapat menyebabkan minyak menumpuk lebih cepat, berkontribusi pada tampilan rambut seseorang yang berminyak. Alih-alih mengkondisikan seluruh tubuh, coba aplikasikan pada ujung rambut agar tidak mengering. Pastikan untuk membilas setelah aplikasi.

5. Hindari over styling
Menggunakan pelurus rambut dan pengering rambut dapat membantu menjinakkan rambut yang tidak teratur. Namun, melakukan hal itu juga dapat membuat rambut terlihat berminyak lebih cepat daripada jika dibiarkan kering secara alami. Menghindari meluruskan besi dan pengering rambut juga akan melindungi rambut dari kerusakan akibat panas.

Beri Komentar