Ashraf Sinclair Meninggal Akibat Serangan Jantung, Kenali Penyebabnya

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Selasa, 18 Februari 2020 10:57
Ashraf Sinclair Meninggal Akibat Serangan Jantung, Kenali Penyebabnya
Serangan jantung dapat menyerang siapa saja, dimana saja dan kapan saja.

Selama ini kita sering mendengar jika mereka yang memiliki badan gemuk memiliki banyak resiko penyakit, salah satunya adalah serangan jantung. Padahal nyatanya serangan jantung dapat menyerang siapa saja.

Pagi ini pukul 04.00 WIB berita duka datang dari suami Bunga Citra Lestari yaitu Ashraf Sinclair. Selasa (18/02), beliau dikabarkan meninggal akibat serangan jantung. Memang cukup banyak selebriti yang meninggal akibat serangan jantung, nemun tentunya berita ini tetap mengejutkan kita.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Sakit Jantung © Diadona

Seperti namanya, serangan jantung adalah sebuah serangan yang dapat terjadi secara tiba-tiba dimana saja.

Serangan jantung atau sindrom koroner akut adalah gangguan jantung serius yang terjadi karena otot jantung tidak mendapatkan aliran darah. Hal ini disebabkan karena adanya penyumbatan di bagian pembuluh darah yang bertugas memasok darah ke jantung.

Pada umumnya, penyumbatan ini disebabkan karena adanya timbunan kolestrol yang membentuk plak dan memenuhi dinding pembuluh darah.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Organ Jantung © Diadona

Seperti yang kita tahu jika jantung adalah organ dalam tubuh kita yang selau bekerja selama kita hidup. Untuk terus dapat aktif, jantung membutuhkan aliran darah tanpa henti. Sehingga, ketika secara tiba-tiba pembuluh darah tersumbat dan tidak dapat memberikan jantung aliran darah. Hal ini tentu secara langsung membuat penderitanya mengalami serangan jantung.

Sebenarnya terdapat beberapa gejala yang bisa diketahui sebelum serangan jantung datang. Misalnya seperti nyeri di dada, sesak napas atau berat, pusing, gelisah hingga keringat dingin.

3 dari 3 halaman

Namun sebagian orang dapat mengalami serangan jantung tanpa gejala, dan langsung menyebabkan jantung yang berhenti mendadak.

Kita memang tidak pernah tau apa yang akan terjadi. Namun kita perlu peka terhadap diri sendiri, jika merasa mengalami gejala seperti yang ada di atas, segera periksakanlah ke dokter. Karena hanya diri kita yang dapat merasakan apa yang terjadi pada tubuh, bukan orang lain.

Beri Komentar