8 Manfaat Minyak Bulus untuk Wajah, Pria, dan Wanita

Reporter : Sofi
Selasa, 28 Januari 2020 13:56
8 Manfaat Minyak Bulus untuk Wajah, Pria, dan Wanita
Manfaat minyak bulus bisa digunakan untuk kecantikan? Berikut adalah manfaa minyak bulus yang harus kamu ketahui.

Pengobatan alami masih dipercaya dan digunakan untuk mengobati berbagai penyakit saat ini. Salah satu bahan alami yang masih dipercaya hingga kini memiliki manfaat yang sangat luar biasa adalah minyak bulus. Produk minyak yang sempat ramai ini banyak ditawarkan melalui sosial media kerap mendapat tempat di masyarakat karena dipercaya memiliki segudang manfaat minyak bulus.

Ternyata proses pembuatan minyak bulus tidaklah semudah yang dibayangkan. Hal ini dikarenakan untuk mendapatkan minyak bulus berkualitas baik memerlukan kehati-hatian serta kesabaran dalam proses pembuatannya. Proses pembuatan minyak bulus dimulai dari melelehkan lemak bulus menjadi minyak.

Bulus sendiri merupakan binatang labi-labi yang bentuknya mirip dengan kura-kura dengan punggung yang lunak, yang dijemur dan dimasak sedemikian rupa hingga lemak tersebut teresktraksi menjadi minyak. Setelah itu minyak harus dipisahkan lalu dikeringkan. Nah, minyak yang sudah dikeringkan ini kemudian dikemas. Walaupun memiliki aroma yang tidak sedap, ternyata tak membuat para pengguna urung menggunakannya demi mendapatkan manfaat minyak bulus. Dari proses tersebut, berikut adalah manfaat minyak bulus yang harus kamu ketahui.

1 dari 3 halaman

Manfaat Minyak Bulus untuk Pria

Ilustrasi Bertengkar © Diadona

Manfaat minyak bulus bermanfaat untuk mengatasi impoten pada pria. Impoten atau impotensi adalah kondisi ketika penis tidak mampu berereksi atau mempertahankan ereksi, walaupun terdapat rangsangan seksual. Kondisi yang biasa disebut disfungsi ereksi ini merupakan masalah seksual yang rentan terjadi pada pria berusia 40 tahun ke atas.

Kendati tidak terlalu berbahaya, impotensi sangat mengganggu penderita maupun pasangannya. Cara untuk mengatasi impotensi cukup mudah. Kamu bisa melakukan terapi pijatan menggunakan minyak bulus untuk memperbaiki pembuluh darah pada bagian alat kelamin pria.

2 dari 3 halaman

Manfaat Minyak Bulus untuk Wajah

Ilustrasi wanita antipenuaan © Diadona

Ternyata manfaat minyak bulus juga dapat digunakan untuk wajah loh! Salah satu manfaat minyak bulus untuk wajah adalah kamu bisa menggunakannya untuk mencerahkan kulitmu. Bagaimana? Berikut adalah manfaat minyak bulus untuk wajah.

Mengatasi jerawat

Manfaat minyak bulus bisa menghilangkan jerawatmu secara alami, lho! Ya, untuk mendapatkan manfaat minyak bulus ini kamu bisa mengoleskannya pada area wajah yang berjerawat secara teratur. Diamkan beberapa saat untuk memastikan minyak bulus meresap ke dalam kulit wajah, kemudian bilas.

Mengencangkan kulit

Manfaat minyak bulus selanjutnya untuk kecantikan adalah bisa mengencangkan kulit. Minyak bulus bermanfaat untuk mengencangkan kulit karena minyak bulus memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi sehingga bisa membuat kulit menjadi kencang dan juga sehat.

Mencerahkan kulit

Apabila kamu sering terpapar sinar matahari secara terus-menerus tanpa memberikan perlindungan yang ekstra maka risiko kulit wajah menjadi kusam sangat memungkinkan. Namun tenang saja, kamu bisa mengembalikan kondisi kulit kusam dengan menggunakan minyak bulus. Minyak bulus dipercaya memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit yang kusam. Tak hanya itu, minyak bulus juga bisa membantu menyamarkan flek hitam akibat paparan sinar ultraviolet. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan minyak bulus secara rutin.

Mencegah penuaan

Tak sedikit perempuan memiliki ketergantungan dengan krim antiaging yang banyak beredar di pasaran. Salah satu alternatif lainnya untuk mendapatkan krim antiaging ini bisa didapatkan dari minyak bulus. Kamu bisa mendapatkan manfaat minyak bulus sebagai terapi antiaging yang alami. Cara untuk mendapatlan khasiatnya ini adalah dengan mengaplikasikan minyak bulus di bagian wajah terutama pada bagian yang terdapat keriput.

Menghilangkan bekas luka

Semua orang tentu pernah mengalami luka pada kulit, baik luka ringan maupun berat. Luka bisa terjadi akibat jatuh, teriris benda tajam, dan pasca-operasi. Untuk menghilangkan bekas luka tersebut, kamu bisa menggunakan minyak bulus secara teratur. Selain itu, minyak ini juga mampu menghilangkan strecth marks.

Caranya, kamu bisa mengoleskan minyak bulus pada bagian tubuh yang terdapat bekas luka atau strecth marks serta selulit. Lakukan secara rutin supaya hasilnya lebih efektif dan maksimal.

3 dari 3 halaman

Manfaat Minyak Bulus bagi Wanita

Ilustrasi Wanita © Diadona

Tidak hanya pria, manfaat minyak bulus ini juga bisa untuk wanita. Setelah manfaat minyak bulus untuk wajah, tentu untuk wanita sendiri minyak ini juga mempunyai manfaat. Berikut adalah manfaat minyak bulus bagi wanita.

Mengencangkan payudara

Salah satu manfaat minyak bulus yang sangat terkenal adalah dipercaya bisa mengencangkan payudara. Ya, mimyak bulus memang diyakini dapat menjadi salah satu cara untuk mengencangkan payudara. Terutama untuk perempuan yang telah melewati proses persalinan atau dengan payudara yang mulai mengendur.

Memperbesar payudara

Memiliki payudara yang besar merupakan dambaan bagi banyak wanita. Tak sedikit dari mereka mencari segala macam cara untuk mewujudkannya, mulai dari perawatan, minum obat pembesar payudara, bahkan terparah ada yang suntik payudara. Tentu cara tersebut sangat tidak baik. Sebenarnya kamu bisa memperbesar payudara menggunakan minyak bulus.

Caranya, kamu bisa mengoleskan minyak bulus di area payudara. Kemudian pijat area payudara ke arah atas dengan posisi telentang agar aliran darah menjadi lancar, diamkan selama beberapa menit hingga minyak meresap. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dengan air bersih. Lakukan cara ini pada sore hari atau malam menjelang tidur.

Setelah mengetahui manfaat minyak bulus tersebut, apakah kamu tertarik untuk menggunakan manfaat minyak bulus tersebut? Semoga bermanfaat!

Beri Komentar