5 Tips Persiapkan Anak Belajar Tatap Muka, Kembali ke Sekolah Tetap Sehat dan Aman

Reporter : Nasa
Rabu, 13 Oktober 2021 16:09
5 Tips Persiapkan Anak Belajar Tatap Muka, Kembali ke Sekolah Tetap Sehat dan Aman
Yuk moms, simak deretan tips anak kembali ke sekolah agar tetap sehat dan aman

Pembelajaran tatap muka sudah mulai digelar oleh hampir seluruh sekolah di Indonesia, meski pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Namun demikian, pemberlakuan sistem belajar tatap muka masih membuat orang tua siswa cukup was-was.

Bagaimana tidak? meski pemberlakuan sistem belajar tatap muka masih dibatasi jumlahnya, namun para siswa juga menghadapi risiko besar karena tingginya intensitas interaksi secara fisik. Baik itu antar siswa maupun dengan para pendidik.

Pemerintah sendiri sudah menyiapkan regulasi terkait protokol kesehatan yang cukup ketat. Tapi, hal tersebut masih membuat sebagian orang tua khawatir terkait dengan aktivitas belajar tatap muka di sekolah.

Nah buat para orang tua yuk simak deretan tips anak belajar tatap muka berikut ini, dijamin tetap sehat dan aman di sekolah:

1 dari 6 halaman

1. Pastikan Anak Selalu Kenakan Masker dan membawa Perlengkapan Sanitized

Ilustrasi Belajar Tatap MukaIlustrasi Belajar Tatap Muka © Shutterstock.com

Sebelum memulai kelas pembelajaran tatap muka di sekolah, pastikan anak untuk tetap mengenakan masker. Kemudian, bekali anak dengan perlengkapan sanitized. Mulai dari hand sanitizer, sabun cuci tangan, sampai dengan tisu basah.

2 dari 6 halaman

2. Beri Pemahaman Anak Pentingnya Jaga Jarak Fisik dengan Siswa Lain

Sebagai orang tua, sebaiknya juga memberi pemahaman terhadap anak agar berupaya menjaga jarak fisik. Baik itu dengan sesama siswa maupun dengan para pendidik di sekolah.

3 dari 6 halaman

3. Pastikan Tempat Belajar Mengajar Rutin Sterilisasi

Ilustrasi Belajar Tatap MukaIlustrasi Belajar Tatap Muka © Shutterstock.com

Selain itu, para orang tua juga harus memastikan pada pihak sekolah untuk melakukan sterilisasi ruang belajar mengajar secara rutin. Hal ini berlaku tak hanya di ruang kelas, namun juga tempat-tempat lainnya di sekolah.

4 dari 6 halaman

4. Bawa Bekal Makanan dari Rumah

Tips yang satu ini juga gak kalah penting, untuk meminimalisir kontak fisik dan menjaga sterilisasi asupan anak, para orang tua sebaiknya menyiapkan bekal makanan untuk anak. Agar mereka tak jajan sembarangan di sekolah.

5 dari 6 halaman

5. Gunakan Pembersih Pakaian yang Mengandung Disinfektan

So Klin AntisepSo Klin Antisep © Vidio.com

Kemudian yang tak kalah penting adalah gunakan pembersih pakaian yang mengandung disinfektan. Meski anak sudah berupaya menjaga jarak fisik di sekolah, namun tak ada yang bisa menjamin mereka akan terhindar dari virus dan bakteri.

Oleh sebab itu, para orang tua juga sangat dianjurkan menggunakan pembersih pakaian yang mengandung disinfektan. Sehingga mampu membersihkan serta membunuh kuman, bakteri hingga virus yang menempel pada pakaian siswa selama kegiatan pembelajaran tatap muka.

Namun, para orang tua sudah tak perlu khawatir lagi. Soalnya ada So Klin Antisep yang mengandung desinfektan dan dapat menghilangkan kekhawatiran akan hadirnya kuman, bakteri, hingga virus yang menempel pada pakaian seragam anak saat sekolah.

Jadi, pastikan seragam anak selalu dibersihkan dengan So Klin. Selain bisa menghindarkan dari kuman, bakteri, hingga virus, So Klin juga bisa membuat pakaian jadi harum dan tetap terawat loh. Dijamin pakaian jadi bersih, wangi, tanpa merusak pakaian.

6 dari 6 halaman

Untuk para orang tua yang ingin 'make sure' anak-anaknya tetap sehat, aman, dan nyaman di sekolah, yuk ikut Webinar Ruang Keluarga So Klin Antisep 'Back to School, Are You Ready, Mom?' yang akan digelar pada Selasa 19 Oktober 2021 mendatang.

Akan ada sejumlah pemateri menarik yang akan hadir pada webinar tersebut. Mulai dari Prof. DR. dr. Soedjatmiko, SpA (K) MSi (Dokter Spesialis Anak Konsultan Tumbuh Kembang Anak), Irma Gustiana A (Psikolog Anak, Self-growth & Parenting Coach), Rika Rismayati Koordinator Fungsi Peserta Didik, Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus (PMPK) pasti bakal menghadirkan ilmu dan pengetahuan menarik terkait dengan pembelajaran tatap muka yang sehat, aman, dan nyaman bagi para siswa. Oh iya, acara ini akan dipandu langsung oleh Lia Atmadjaja sebagai hostnya. Jadi, jangan lupa langsung ikutan ya,

Untuk pendaftarannya bisa langsung klik di sini ya.

Beri Komentar