5 Snack Sehat yang Cocok untuk Penderita Diabetes

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Selasa, 31 Desember 2019 12:28
5 Snack Sehat yang Cocok untuk Penderita Diabetes
Penderita diabetes tentu membutuhkan control lebih mengenai konsumsinya terlebih snack. Tapi terdapat beberapa snack berikut yang aman bagi penderita diabetes, apa saja yah?

Kesadaran terhadap apa yang kamu konsumsi untuk tubuh merupakan suatu hal yang penting. Terlebih jika kamu memiliki diabetes. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah snack yang cocok dinikmati bagi penderita diabetes.

1. 1/2 cangkir edamame yang dikupas
Dengan 11 gram protein dan 4 gram serat rata-rata, edamame adalah camilan yang memuaskan yang tidak akan meningkatkan kadar gula darah.

2. 1 cangkir edamame + 1/4 cangkir saus hummus
Edamame yang renyah sangat cocok saat terdesak untuk ngemil. Kombo ini bebas kolesterol dan mengandung lebih dari 80 persen kebutuhan harian dari vitamin antioksidan alami.

3. 6 ons yogurt Yunani polos (tanpa pemanis) + 1/2 cangkir raspberry + 1 sendok makan almond yang ditaburi dengan 1-2 sendok teh kayu manis

Raspberry adalah salah satu buah serat tertinggi, menjadikannya lebih rendah pada indeks glikemik, yang dapat membantu menjaga gula darah Anda terkontrol, terutama ketika dicampur dengan yogurt Yunani protein tinggi dan almond sehat yang kaya lemak dan berserat tinggi. Jadikan kantor camilan ini ramah dengan membawa bahan-bahan curah pada hari Senin, jadi siap sepanjang minggu.

4. 1 cangkir keju cottage + 1/2 cangkir nanas cincang
Kombo berprotein tinggi ini mendapatkan rasa manis alami dari nanas. Nanas mengandung enzim bromelain, yang dapat mengurangi peradangan, mengendurkan otot, dan berpotensi mengurangi peradangan osteoartritis.

5. 1 iris roti gandum utuh + 1/4 alpukat
Tidak hanya roti bakar alpukat yang enak, tetapi juga sehat. Ambil seiris roti gandum utuh yang tumbuh dan sebarkan seperempat alpukat di atasnya. Akhiri dengan topping bebas garam favorit seperti cabai merah, lada segar, atau bubuk bawang putih. Kombo ini akan membuatmu kenyang selama berjam-jam dengan karbohidrat kompleks berserat tinggi dan lemak sehat. Bagi mereka yang menghindari roti, 1/2 cangkir buncis rendah sodium kaleng yang dicampur dengan alpukat, jus lemon, dan gerimis saus panas adalah camilan berserat tinggi bebas gluten yang memuaskan.

Beri Komentar