5 Kiat Sederhana Menjadi Pribadi yang Bahagia

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Sabtu, 28 Desember 2019 08:59
5 Kiat Sederhana Menjadi Pribadi yang Bahagia
Kebahagiaan nggak selalu datang begitu saja. Terkadang, atua bahkan seringkali kamu sendiri yang perlu menciptakannya.

Siapa, sih, yang nggak ingin bahagia? Kayaknya ini merupakaan cita-cita setiap orang, deh. Tapi, kebanyakan mereka memvisualisasikan kebahagiaan itu dengan cara-cara ribet. Punya harta banyak, pasangan yang menawan dan romantis, dan sebagainya.

Padahal, pengertian kebahagiaan itu sendiri pun senderhana: menemukan rasa terima kasih dan kepuasaan yang kamu miliki sekarang.

Lalu bagaimana sebenarnya menggapai sebuah kebahagiaan itu? Berikut dirangkum dari Jamesclear (23/11) cara bahagia.

1 dari 5 halaman

1. Ucapkan Rasa Syukur

Sebelum harimu benar-benar berakhir, ucapkan rasa syukur apa yang telah kamu patut kamu syukuri hari itu. Kamu bisa melakukannya sebelum makan malam, atau bahkan menjelang tidur.

2 dari 5 halaman

2. Kirim Pesan Terima Kasih

Kehadiran seseorang dalam hidupmu merupakan hadiah. Kirim pesan, sederhana saja, untuk kerabat-kerabatmu yang telah hadir dalam hidupmu. Jangan ragu untuk berterima kasih tentang hal-hal lainnya. Yakin deh, mereka juga senang akan kehadiranmu dalam hidup mereka.

3 dari 5 halaman

3. Tarik dan Hembuskan Napas dalam 30 Detik

Kamu mungkin telah melalui hari-hari berat sehingga mental dan fisikmu terasa melelahkan. Tapi ingat, nggak ada yang paling penting selain kamu masih dapat bernapas. Di sela-sela aktivitas, kamu bisa menghirup napas dalam-dalam melalui hidung selama 3 detik, lalu menghembuskannya melalui mulut dalam hitungan ke-5. Lakukan saja enam kali saja, cukup, kok.

4 dari 5 halaman

4. Jangan Lakukan Apapun dalam 2 Menit

Tenang, kamu nggak bakal kehilangan apa-apa hanya dengan menyisakan 2 menit untuk dirimu sendiri. Semua akan tetap sama. Kamu hanya melakukannya untuk dirimu sendiri dan menikmati akan kehadiranmu sendiri tanpa melakukan apapun. Sering dengar 'me time'? Mungkin, inilah sebenar-benarnya 'me time'.

5 dari 5 halaman

5. Berbicara dengan Seseorang Yang Berharga

Manusia memang penting untuk bersosialisasi. Tapi, tentu saja kemampuan seseorang terbatas. Kamu pasti mempunyai seseorang yang berharga, tapi sudah cukup lama nggak saling berbicara. Bisa jadi keluargamu, sahabat, bahkan seseorang yang kamu cintai. Kalau nggak bisa bertemu langsung, kamu bisa meneleponnya, kok. Ngomong aja hal-hal random yang pengin kamu omongin.

 

Apapun yang kamu lakukan dalam hidupmu, jangan lupa bahagia, ya! Maka dari itu, share di kolom komentar cara bahagia versi dirimu, dong!

Beri Komentar