4 Alasan Tak Terduga yang Dapat Menyakiti Jantungmu

Reporter : Yoyok
Rabu, 22 Januari 2020 20:49
4 Alasan Tak Terduga yang Dapat Menyakiti Jantungmu
Salah satu organ yang paling penting dalam tubuh adalah jantung.

Sangat penting sekali untuk menjaga jantung tetap sehat. Makan makanan sehat serta rajin berolahraga dapat menjaga kondisi jantung tetatp sehat.

Menjauhi hal-hal yang dapat merusak jantung seperti meroko atau minum minuman keras juga dapat menjaga kondisi jantung.

Ternyata, hal-hal tersebut tidak cukup untuk menyehatkan jantung. Dilansir dari Times of India, berikut ini 5 hal tak terduga yang dapat merusak jantung.

1 dari 4 halaman

Menonton TV Terus-menerus

Walaupun kamu rutin berolahraga, tidak akan cukup jika waktu kamu menonton TV atau bermain handphone lebih lama. Hal tersebut dikarenakan kurangnya gerakan yang dapat berdampak negatif pada kadar lemak dan gula dalam tubuh.

2 dari 4 halaman

Mendengkur

Kebiasaan mendengkur tidak hanya mengganggu orang lain, tetapi juga menjadi tanda sleep apnea. Sleep apnea terkait dengan tekanan darah tinggi, gagal jantung, dan stroke.

3 dari 4 halaman

Tidak Mengonsumsi Cukup Buah dan Sayuran

Menurut penelitian, orang yang makan lima porsi buah dan sayuran setiap hari memiliki resiko 20 persen lebih rendah terkena penyakit jantung maupun stroke.

4 dari 4 halaman

Tidak Membersihkan Gusi

Mungkin kamu akan terkejut ternyata penyakit gusi dan penyakit jantung berkaitan. Bakteri penyebab penyakit gusi dapat memasuki aliran darah lalu menyebabkan peradangan.

Beri Komentar