13 Manfaat Pisang Ambon untuK Pria, Ibu Hamil, Wajah, dan Kesehatan

Reporter : Sofi
Kamis, 27 Februari 2020 14:16
13 Manfaat Pisang Ambon untuK Pria, Ibu Hamil, Wajah, dan Kesehatan
Untuk kesehatan tubuh, dan kecantikan, manfaat pisang ambon sungguh tidak diragukan lagi.

Banyak macam pisang di luar sana. Salah satunya adalah pisang ambon yang memiliki tekstur lembut dan rasa manis ketika matang. Selain murah dan rasanya yang lezat, pisang ambon juga kaya manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Berikut adalah manfaat pisang ambon yang mengesankan dan sudah dirangkum dari berbagai sumber.

1 dari 4 halaman

Manfaat Pisang Ambon untuk Pria

Manfaat pisang ambon memiliki banyak nutrisi. Salah satu manfaat pisang ambon ini bisa didapatkan untuk pria. Berikut adalah manfaat pisang ambon untuk pria.

ilustrasi pria tersenyum © Diadona

Meningkatkan produksi sperma

Kandungan zink pada pisang dapat membantu meningkatkan produksi sperma. Manfaat pisang ambon juga dapat membantu meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh. Inilah salah satu alasan mengapa pisang harus dimakan sebelum melakukan hubungan intim.

Meningkatkan energi

Makan pisang sebelum melakukan hubungan seksual dapat membantu seseorang bertahan lebih lama di ranjang. Manfaat pisang ambon kaya akan karbohidrat. Karena kadar gula yang tinggi, mereka yang mengonsumsinya akan mendapatkan energi yang cukup untuk melakukan hubungan seksual.

Memperbaiki ereksi

Ada beberapa pria yang mengalami kesulitan mempertahankan ereksi yang kuat. Bahkan, ada individu yang hampir tidak bisa melakukan ereksi sama sekali. Manfaat pisang ambon bisa membantu mengatasi hal tersebut dengan memperbaiki aliran darah di dalam tubuh. Aliran darah yang lebih baik dapat menyebabkan ereksi yang lebih keras dan tahan lama.

2 dari 4 halaman

Manfaat Pisang Ambon untuk Ibu Hamil

Kandungan nutrisi dalam pisang ambon bermanfaat untuk ibu hamil yang emmbutuhkan nutrisi lebih banyak dari biasanya. Berikut adalah manfaat pisang ambon untuk ibu hamil.

ilustrasi ibu hamil © Diadona

Makan pisang lahirkan bayi laki-laki

Para sarjana di Oxford University bekerja sama dengan Exeter untuk menyelesaikan perdebatan tersebut dan menyimpulkan bahwa pisang memang membuat anak laki-laki. Pada penelitian terhadap 740 perempuan hamil, mereka menemukan wanita yang mengonsumsi lebih banyak kalori dalam pembuahan dan khususnya lebih banyak makan pisang cenderung memiliki anak laki-laki.

Mereka juga menemukan, melewatkan sarapan memberikan kemungkinan yang lebih besar memiliki bayi perempuan. Para peneliti meyakini ini ada hubungannya dengan tingginya kalium di pisang. Namun, yang perlu diingat diet tinggi pisang hanya meningkatkan angka kelahiran bayi laki-laki sebesar 55%.

Mulas saat hamil bayimu berambut

Sebuah kelompok di Johns Hopkins University melakukan penelitian untuk membuktikannya. Tapi, dalam penelitian tanpa sengaja mereka menemukan kebenaran. Studi yang diikuti 64 wanita hamil, sebanyak 78% melaporkan mengalami mulas selama kehamilan. Ketika ibu ini melahirkan, menurut saksi anak mereka berambut.

Dari penelitian itu, 28 ibu yang dilaporkan mengalami sakit perut parah, 23 bayi berambut. Di sisi lain, 12 ibu yang tak mulas dan 10 di antaranya memiliki anak yang sedikit rambut atau tanpa rambut. Yang perlu dicatat, rambut di tubuh bukan disebabkan sakit perut.

3 dari 4 halaman

Manfaat Buah Pisang Ambon

Selain manfaat pisang ambon di atas, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk hal lain. Yaitu untuk kesehatan tubuh kamu. Berikut adalah manfaat buah pisang ambon.

Ilustrasi pisang © Diadona

Mengatasi depresi

Jika kamu sedang menderita stres dan depresi, cobalah untuk makan pisang. Manfaat pisang ambon kaya akan mangan yang mampu merangsang pertumbuhan hormon baik di otak yang akan membuatmu merasa lebih baik.

Meringankan gejala PMS

Rasanya yang enak ternyata bisa membuat pisang berfungsi untuk meringankan stres dan mengurangi gejala PMS pada wanita.

Kaya antioksidan

Manfaat pisang ambon kaya akan zat antioksidan sehingga dapat menghilangkan efek radikal bebas dalam tubuh. Hal ini juga berarti bahwa pisang mampu mencegah kanker.

Melindungi jantung

Penelitian kesehatan terbaru menunjukkan bahwa mengonsumsi pisang secara teratur bisa melindungi tubuh dari serangan jantung dan stroke. Sebab pisang rendah garam namun tinggi kalium sehingga dapat mengontrol tekanan darah dan membuat jantung jadi lebih sehat.

4 dari 4 halaman

Manfaat Pisang Ambon untuk Wajah

Selain untuk kesehatan, manfaat pisang ambon juga bisa untuk wajah. Berikut manfaat pisang ambon untuk wajah.

Ilustrasi Wanita Cantik © Diadona

Menghilangkan mata panda

Kamu dapat mengaplikasikan pisang yang telah dihancurkan pada bagian bawah mata. Tunggu hingga 5 menit. Lakukan setiap hari dan lihat perubahan pada lingkaran hitam di bawah mata.

Mengangkat kulit mati

Campurkan satu buah pisang dengan tiga sendok oats. Tambahkan juga tiga sendok minyak kelapa. Buat adonan ini menjadi masker wajah. Oleskan pada wajah kemudian pijat perlahan dengan gerakan melingkar. Kemudian bersihkan dengan menggunakan air hangat.

Pelembab alami

Manfaat pisang ambon dapat menjadi pelembap alami yang paling alami untuk wajah. Dengan menggunakan pisang, kamu dapat mengurangi penggunaan krim kimia yang dapat memberikan efek samping pada kulit. Hancurkan pisang dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bersihkan. Lihat bagaimana kulitmu menjadi kenyal dan halus seperti bayi.

Menghilangkan kulit berminyak

Campurkan satu buah pisang dengan tiga sendok makan air lemon. Usapkan pada wajah. Biarkan selama 10 menit dan cuci dengan air dingin. Lihat hasilnya setelah melakukan perawatan kulit ini secara rutin setiap hari selama dua minggu.

Mengesankan bukan? Bagaimana menurutmu? Semoga bermanfaat!

Beri Komentar