12 Cara Mengecilkan Lengan Atas, Lengan Tangan dan Paha dengan Cepat dalam Seminggu

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Senin, 30 Desember 2019 15:45
12 Cara Mengecilkan Lengan Atas, Lengan Tangan dan Paha dengan Cepat dalam Seminggu
Mengecilkan bagian tubuh memang tidak mudah, untuk itu kamu perlu mengetahui berbagai macam cara mengecilkan lengan dibawah ini.

Lengan dan paha merupakan salah satu bagian tubuh yang sering menjadi tempat berkumpulnya lemak, tidak hanya bagi wanita namun juga pria. Memiliki lengan tangan dan paha yang berlemak tentu membuat rasa percaya diri jadi menurun. Karena meskipun bagian tubuh yang lainnya telah proposional namun jika bagian lengan terlihat berlemak, maka hal ini tetap akan mempengaruhi penampilanmu. Karena itu kamu perlu mengetahui cara mengecilkan lengan atas, lengan tangan dan paha dengan cepat dalam seminggu.

Penyebab berkumpulnya lemak dilengan tangan dan paha dapat disebabkan karena adanya akumulasi lemak yang berlebih di area lengan. Hal ini disebabkan karena kurangnya gerakan fisik dan tidak adanya aktifitas olahraga secara teratur. Selain itu, bertambahnya usia juga dapat menjadi faktor lain yang mempengaruhi lemak di lengan dan paha. Setelah memasuki umur 20an, tubuh cenderung menyimpan lebih banyak lemak di banyak area tubuh, dan membuat kerja otot jadi menurun. Jadi adanya lemak yang menumpuk terlalu banyak ini mempengaruhi otot dan menyebabkan lemak dilengan menjadi semakin menumpuk.

1 dari 5 halaman

Cara Mengecilkan Lengan Tangan

Ilustrasi Olahraga © Diadona

Mengecilkan lengan tangan memang sesuatu yang banyak dilakukan orang untuk dapat memperbaiki penampilannya. Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan lengan tangan. Berikut adalah caranya.
1. Push Up Sempurna
Push up merupakan salah satu gerakan olahraga yang umum dilakukan banyak orang. Jika kamu dapat melakukannya dengan rutin maka lemak yang ada di lengan tangan dapat mengecil secara teratur.

Untuk melakukannya kamu perlu meletakkan kedua telapak tangan di lantai dengan ujung jari kaki sebagai tumpuan. Buka kaki kira-kira selebar bahu saja untuk menjaga keseimbangan. Usahakan kaki, pinggang, dan kepala dalam keadaan lurus. Langkah selanjutnya, tekuk lengan bawah dan lengan atas membentuk sudut 90 derajat kemudian dorong ke atas perlahan. Turunkan lagi badan perlahan sambil membuang napas. Angkat badan sambil menari napas lalu turunkan badan sambil membuang napas. Begitu seterusnya.
Pada saat awal bagi kamu yang jarang berolahraga, lakukan saja sekuatnya agar tubuh tidak terkejut.

2. Push-up lutut
Beda dengan push-up sempurna, push-up lutut adalah gerakan push-up yang bertumpu pada lutut. Posisikan tubuh seperti melakukan push-up sempurna namun dengan lutut sebagai tumpuannya. Lutut memang kurang fleksibel, oleh karena itu kamu bisa mengalasi lutut dengan sesuatu yang empuk seperti bantal. Jika kamu kelelahan atau tidak mampu melakukan push-up sempurna kamu bisa mencoba posisi ini. Caranya sama saja dengan push-up sempurna.

3. Push-up dinding
Bagi kamu yang kesusahan melakukan push-up sempurna dan push-up lutut, kamu bisa mencoba varian push-up berikut ini. Tenaga yang dikeluarkan jauh lebih kecil daripada varian push up yang lainnya. Hal ini juga mudah dilakukan bagi pemula yang belum sanggup menopang berat badan jika mencoba gaya push-up sempurna.

Caranya sama saja namun bedanya bukan berbaring pada lantai namun menghadap dinding. Kamu cukup berdiri lebih jauh dari jangkauan tangan ketika menyentuh dinding dengan telapak tangan. Tempelkan telapak tangan pada dinding. Kemudian perlahan dekatkan wajah pada dinding dengan cara menekuk lengan. Awali dengan 10 kali push-up dinding lalu tingkatkan intensitasnya.

2 dari 5 halaman

Cara Mengecilkan Lengan Dengan Cepat

ilustrasi olahraga wanita © Diadona

Terdapat banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan lengan. Namun terdapat beberapa cara mengecilkan lengan dengan cepat yang bisa kamu lakukan sendiri. berikut adalah caranya:
1. Barbel
Mengangkat beban dengan barbel terbukti efektif digunakan sebagai cara mengecilkan lengan dengan cepat. Kamu memerlukan barbel yang sekiranya kuat untuk kamu angkat, atau kamu dapat memulai dari berat barbel 1 kg. Selanjutnya kamu dapat meningkatkan bebannya secara berkala.

2. Lompat Tali
Cara mengecilkan lengan dengan cepat lainnya adalah dengan lompat tali. Olahraga yang terlihat sederhana ini terbukti efektif untuk mengecilkan lengan. Tidak hanya lengan, lompat tali juga dapat digunakan sebagai cara mengecilkan paha. Lakukan lompat tali setiap pagi, dan tingkatkan durasi lompatnya secara berkala.

3. Boxing
Jika kamu sedang mencari cara mengecilkan lengan dengan cepat boxing merupakan salah satu pilihannya jika kamu menginginkan sesuatu yang berbeda. Boxing bisa dikategorikan juga sebagai High Intenseity Interval Training (HIIT). Latihan ini bisa melatih seluruh bagian tubuh secara bersamaan. Termasuk melatih tubuh bagian atas sekaligus membantu mengencangkan lengan.

3 dari 5 halaman

Cara Mengecilkan Lengan Atas

 

Ilustrasi Sakit Tangan/Jari © Diadona

Cara mengecilkan lengan atas bukanlah suatu yang tidak mungkin. Meskipun kamu dapat melakukan beberapa operasi untuk mengambil lemak tersebut. Namun kamu juga perlu mengetahui cara lain yang memanfaat untuk menghilangkan lengan atas.
1. Gerakan memutar tangan
Jika menginginkan gerakan yang sederhana, rutinlah melakukan gerakan putar tangan minimal 50 kali dalam sekali latihan. Cara melakukannya adalah dengan merentangkan kedua tangan ke samping dalam posisi lurus. Putar ke depan dan ke belakang secara bergantian, pastikan bagian lengan tetap dalam keadaan lurus.

2. Gerakan Menggunting
Hal sederhana lainnya yang dapat kamu lakukan sebagai cara mengecilkan lengan atas adalah dengan melakukan gerakan menggunting. Caranya rentangkan kedua tangan ke samping, lalu gerakkan menyilang ke depan seperti sedang menggunting.

 

4 dari 5 halaman

Cara Mengecilkan Paha dan Lengan

Ilustrasi Olahraga Lari © Diadona


Paha dan lengan merupakan daerah yang rawan akan adanya penumpukan lemak. Maka untuk dapat memperbaiki penampilanmu yang menurun karena adanya lemak, maka kamu perlu mengetahui cara mengecilkan paha dan lengan berikut ini:
1. Berenang
Menggerakkan tangan selama berenang ampuh dilakukan sebagai cara mengecilkan paha dan lengan karena tangan dan pahamu akan terus bergerak dan dapat mengencangkan otot-otot kembali.

2. Bench Dips
Cara mengecilkan lengan dan paha selanjutnya adalah dengan cara bench dips. Kamu membutuhkan meja atau tumpuan apapun yang tidak ber

5 dari 5 halaman

Cara Mengecilkan Lengan Tangan Dalam Seminggu

Ilustrasi Sayuran © Diadona

Memang tidak mudah namun kamu dapat mengecilkan lemak dan tangan dalam waktu seminggu. Cara mengecilkan lemak dalam waktu seminggu bukanlah suatu hal yang tidak mungkin. Simak caranya berikut ini:

1. Minum Air Mineral
Air mineral memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh. Air mineral juga dapat membantumu mengecilkan lengan yang berlemak. Konsumsi air mineral sebanyak 8 gelas setiap hari untuk mencukupi kebutuhan air mineralnya.

2. Makan makanan bernutrisi
Jika kamu telah melakukan beberapa olahraga namun masih saja tidak ada perubahan. Maka kamu perlu memperhatikan asupan nutrisi mu. Mungkin kamu tidak mengkonsusmi cukup makanan yang mengandung nutrisi. Oleh sebab itu kamu perlu mulai memperhatikan nutrisi makanan yang kamu konsumsi, baik dari segi lemak, protein, karbohidrat, serat dan sebagainya.

Beri Komentar