1 Pasien Virus Corona Di Indonesia Meninggal Dunia, Jangan Panik Dulu

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Rabu, 11 Maret 2020 13:50
1 Pasien Virus Corona Di Indonesia Meninggal Dunia, Jangan Panik Dulu
Menurut pemerintah, virus corona bukan satu-satunya penyebab.

Pemerintah mengumumkan jika salah satu Covid-19 (Virus Corona) meninggal dunia. Pasien ini diidentifikasi sebagai pasien kasus 25.

"Tadi malam pukul 02.00 WIB lewat sedikit, pasien identitas nomor 25 meninggal dunia," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Virus Corona Achmad Yurianto di Kantor Presiden Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto mengatakan jika pasien positif corona ini adalah perempuan berusia 53 tahun dan seorang Warga Negara Asing (WNA). Yurianto mengatakan jika pasien dibawa ke rumah sakit dalam keadaan sakit berat.

"Pasien ini masuk di RS sudah dalam keadaan sakit berat. Karena memang ada faktor penyakit mendahului. Di antaranya diabetes, hipertensi, hipertiroid, dan penyakit paru obstruksi menahun yang sudah cukup lama diderita," jelas Yurianto.

1 dari 1 halaman

Meski begitu, kita harus tetap tenang dalam menghadapi virus corona ini. Nyatanya sebagian besar dari pasien corona dinyatakan sembuh kok, simak beritanya di sini ya.

Pemerintah juga turut menekankan jika virus corona bukanlah satu-satunya alasan dari meninggalnya pasien ini. Ada beberapa faktor lain yang juga menjadi penyebab.

Kita perlu tetap waspada namun jangan gegabah ya. Ingat untuk selalu cuci tangan dan jaga kebersihan sekitar.

Beri Komentar